SUARA INDONESIA

Waw! Pemkab Jember akan Buka 2.250 Formasi CASN

Yuni Amalia - 16 February 2024 | 08:02 - Dibaca 2.24k kali
News Waw! Pemkab Jember akan Buka 2.250 Formasi CASN
Sukowinarno, Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPKPSDM) Jember (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember pada Tahun 2024, akan membuka sebanyak 2.250 formasi calon aparatur sipil negara (CASN).

Adapun peruntukannya adalah 2000 untuk calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sementara untuk 250 lagi, diperuntukkan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Informasi itu, disampaikan langsung Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPKPSDM) Jember, Sukowinarno, Jumat (16/03/2024).

"Sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh pusat. Masih kami siapkan anggarannya," katanya, saat dikonfirmasi Suara Indonesia.

Suko mengakui, bahwa kebutuhan ASN di Kabupaten Jember mencapai 28.000 lebih.

Pihaknya juga merinci, jumlah honorer yang ada di Kabupaten Jember sebanyak 11.673.

"Sementara yang masuk pendataan, sebanyak 8.000 orang," bebernya.

Namun begitu, diakuinya, Bupati Jember akan berkirim surat ke pemerintah pusat, agar honorer di Kabupaten Jember segera dituntaskan sebagaimana amanah Undang-Undang ASN 2023.

Sementara Ketua Aliansi Perjuangan Honorer Independen (APHI) Ratih Diah Palupi, memberikan apresiasi kepada Pemkab Jember.

Menurutnya, usulan 2.250 formasi CASN untuk Kabupaten Jember itu adalah lompatan yang luar biasa. 

"Mengingat kebutuhan Jember masih sangat banyak, tetap sabar menunggu. Tetapi, formasi 2.250 sudah luar biasa," katanya.

Lantas dirinya meminta, agar sebaran kebutuhan ASN Tahun 2024 nantinya dibuat merata.

"Selain pendidikan, kesehatan juga harus diperhatikan. Karena sebelumnya jomplang. Nakes selalu terbelakang ," tuturnya.

Kendati begitu, aktivis kesehatan ini optimis, Bupati Jember akan bijak dan akan mengambil langkah strategis untuk itu.

"Bupati Jember akan mempersembahkan yang terbaik untuk sektor kesehatan. Selain pro pendidikan, Bupati H.Hendy juga pro kesehatan," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV