SUARA INDONESIA

Mencicipi Nikmatnya Durian Wonosalam dan Kopi Excelsa di Hutan Pinus Carangwulung Jombang

Gono Dwi Santoso - 18 February 2024 | 10:02 - Dibaca 1.48k kali
News Mencicipi Nikmatnya Durian Wonosalam dan Kopi Excelsa di Hutan Pinus Carangwulung Jombang
Haypi Carolinsia (18) pemilik warung Mampir Ngopi Bek Sri, saat menunjukkan durian lokal Wonosalam di warungnya, Minggu (18/02/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Tidak ada salahnya kalau berlibur ke Jombang mencoba nikmatnya kopi excelsa dan durian lokal Wonosalam  di kawasan hutan pinus Dusun Gondang, Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Di samping bisa menghilangkan penat, pengunjung juga bisa menikmati udara segar yang sejuk, serta pemandangan hutan pinus sambil mencicipi kopi excelsa dan kolak ketan dan durian khas Wonosalam di warung Mampir Ngopi Bek Sri.

Di temui selepas melayani pembeli, Haypi Carolinsia (18), pemilik warung Mampir Ngopi Bek Sri menjelaskan, kedai yang buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 ini menyediakan kopi asli Wonosalam, juga kolak ketan durian serta buah durian lokal yang harganya terjangkau.

“Ini kopi asli Wonosalam, bukan kopi saset. Sehingga rasanya lebih enak dan nagih. Di sini juga menjual durian dengan harga bervariasi mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 100 ribuan. Durian lokal asli Wonosalam," terangnya 

Carolin mengatakan, untuk kolak ketan durian, buah durian yang diambil juga asli hasil bumi Wonosalam. Dan rasanya tidak diragukan lagi. Sedangkan untuk harga kopi mulai Rp 5 ribu dan kolak mulai Rp 7 ribu.

“Buah duriannya mempunyai cita rasa berbeda dengan durian lainnya. Pelanggan kebanyakan dari Jombang dan Mojokerto," terang pemilik warung saat diwawancarai, Minggu (18/02/2024).

Ditemui saat menikmati kopi excelsa Wonosalam, Syaiful Aris, salah satu pengunjung asal Jombang mengakui, jika kopi yang disajikan adalah kopi asli excelsa Wonosalam yang rasanya mantap dan harga terjangkau.

"Rasa kopinya asli tidak ada campurannya. Cita rasanya berbeda. Kopi excelsa Wonosalam rasanya enak. Bagi yang suka kopi pasti paham rasa kopi excelsa," terangnya.

Syaiful mengatakan, biasanya akhir pekan ia datang ramai-ramai bersama teman untuk mencari suasana ngopi sembari bersantai di hutan pinus.

“Suasana alam sangat mendukung, apalagi kalau sambil minum kopi bersama kawan-kawan pasti ingin ke sini lagi untuk menikmati liburan di alam dan bersantai," pungkasnya.(*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV