SUARA INDONESIA

Tiga Napi Teroris di Lapas Madiun Berjanji Sumpah Setia ke Pangkuan NKRI

Prabasonta - 23 February 2024 | 08:02 - Dibaca 817 kali
News Tiga Napi Teroris di Lapas Madiun Berjanji Sumpah Setia ke Pangkuan NKRI
Narapidana terosis di Lapas 1 Madiun, membacakan sumpah kembali ke pangkuan NKRI dan berjanji tidak akan mengulangi perbutan yang melanggar hukum. (Foto: Ery P/SuaraIndonesia.co.id )

SUARA INDONESIA, MADIUN - Tiga orang narapidana terorisme (napiter) warga binaan Lapas Kelas 1 Madiun, berjanji sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketiga napiter itu adalah RB, BT dan HMD. Mereka melakukan sumpah setia kepada NKRI di Lapas Kelas I Madiun Jalan Yos Sudarso Nomor 100 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (22/2/2024).

Mereka kemudian mengucapkan ikrar sumpah setia kepada Republik Indonesia. Salah satu bunyi sumpah napi teroris berjanji melepas baiat saya dari kelompok organisasi radikalisme atau jaringan yang bertentangan dengan NKRI dan berjanji tidak mengulangi lagi perbuatan yang melanggar hukum. Dan setia dan taat kepada Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan patuh dan tunduk kepada Pemerintah Republik Indonesia.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Timur Asep Sutandar dalam sambutannya mengatakan, pihaknya ingin memberikan pendekatan yang lebih humanis dan efektif dalam upaya memperbaiki perilaku narapidana, serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

“Dan saya berharap, langkah-langkah yang telah diambil terhadap warga binaan terorisme, tidak hanya membuat mereka kembali ke pangkuan NKRI, tapi juga dapat membuat mereka diterima kembali di masyarakat," pungkas Asep. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV