SUARA INDONESIA

Rekapitulasi di Kecamatan Tuntas, KPU Jombang Tarik Semua Logistik ke Gudang

Gono Dwi Santoso - 26 February 2024 | 17:02 - Dibaca 766 kali
News Rekapitulasi di Kecamatan Tuntas, KPU Jombang Tarik Semua Logistik ke Gudang
Petugas sedang menurunkan boks hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan di gudang KPU Jombang untuk di pergunakan rekapitulasi di tingkat Kabupaten,Senin (26/02/2024).( Foto : Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

SUARA INDONESIA, JOMBANG- KPU Kabupaten Jombang, Jawa Timur, mulai menarik semua logistik untuk disimpan kembali di gudang. Penarikan ini dilakukan setelah semua proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di 21 kecamatan tuntas digelar. Selain itu, untuk pengamanan agar tidak menjadi beban kecamatan terkait penjagaannya.

Ketua KPU Kabupaten Jombang Abdul Wadud Burhan Abadi mengatakan, logistik pemilu yang ditarik mulai dari kotak suara, bilik suara, hingga formulir C hasil dan D hasil. Semuanya dibawa untuk disimpan di gudang KPU.

"Jadi, ketika sudah selesai dan tidak ada persoalan atau tidak ada pembetulan lagi, maka segera kami tarik ke gudang KPU karena sudah dijadwalkan," terangnya, Senin (26/2/2024).

Burhan menjelaskan, sementara untuk persiapan rekapitulasi di tingkat kabupaten, pihaknya menyiapkan hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan, yaitu formulir D hasil dan formulir D hasil salinan.

"Tentu KPU Jombang juga akan menyiapkan semuanya, termasuk juga C plano. Kami siapkan jika ada kesalahan rekapitulasi di tingkat kabupaten," paparnya.

Menurutnya, rekapitulasi di tingkat kabupaten nanti akan dilaksanakan selama lima hari. Sejak 29 Februari sampai dengan 4 Maret 2024.

"Kami juga akan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk akan berkoordinasi dengan PPK yang sudah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat kecamatan," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV