SUARA INDONESIA

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polresta Cilacap Bagikan Ratusan Brosur Tertib Berlalu Lintas

Satria Galih Saputra - 10 March 2024 | 13:03 - Dibaca 543 kali
News Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polresta Cilacap Bagikan Ratusan Brosur Tertib Berlalu Lintas
Anggota Satlantas Polresta Cilacap saat membagikan brosur tertib berlalu lintas kepada pengendara mobil. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Sebagai upaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan tertib, Satlantas Polresta Cilacap berkomitmen untuk terus melakukan berbagai kegiatan seperti sosialisasi maupun pengawasan. 

Seperti yang dilakukan sejumlah anggota Satlantas terlihat membagikan brosur tertib berlalu lintas kepada pengguna jalan di wilayah Kota Cilacap saat melakukan tugas operasi Keselamatan Candi 2024 pada Minggu (10/3/2024).  

"Kami membagikan ratusan brosur kepada pengguna jalan yang melintas di beberapa persimpangan seperti pengendara sepeda motor, pengendara mobil maupun sopir truk," ungkap Kasat Lantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi. 

Selain itu, kata Nunung, masyarakat yang berada di pinggir jalan, sejumlah bengkel dan lainnya. "Ini dilakukan untuk menumbuhkan Kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas," jelasnya. 

Di samping itu, juga dalam rangka menjaga keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas. Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya di Cilacap agar selalu mematuhi tata tertib berlalu lintas demi menjaga keamanan bersama di jalan raya. 

Nunung juga menegaskan pentingnya kesadaran dan kepatuhan semua pihak terhadap aturan berlalu lintas. "Melalui sosialisasi yang dilakukan, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas akan semakin meningkat," ujarnya. 

"Selain itu, juga dapat meminimalisir angka kecelakaan serta memastikan keselamatan seluruh pengguna jalan," imbuhnya. 

Diketahui, Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024 berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. "Operasi ini sudah berjalan tujuh hari," tutup Kompol Nunung. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV