SUARA INDONESIA

Tekan Inflasi, Kodim 1702 Jayawijaya Bantu Gerakan Pangan Murah

Otinus Erwin Y - 18 March 2024 | 12:03 - Dibaca 327 kali
News Tekan Inflasi, Kodim 1702 Jayawijaya Bantu Gerakan Pangan Murah
Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip di kegiatan gerakan pangan murah di halaman Gedung Otonom, Jl Yos Sudarso, Distrik Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, WAMENA - Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jayawijaya, hadir dalam kegiatan gerakan pangan murah di halaman Gedung Otonom, Jl Yos Sudarso, Distrik Wamena, Jayawijaya, Papua Pegunungan, baru-baru ini.

Athenius Murip mengungkapkan, gerakan pangan murah ini untuk mengendalikan laju inflasi karena harga kebutuhan pokok di wilayah kabupaten setempat mengalami kenaikan.

“Gerakan pangan murah ini salah satu cara intervensi pemerintah terhadap pasar yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau,” ungkapnya.

Diharapkan, gerakan ini menjadi langkah strategis dalam mewujudkan ketahanan pangan daerah melalui pengembangan potensi pertanian lokal dalam memperkuat ketahanan lokal.

“Melalui gerakan pangan murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok, serta strategis baik di tingkat produsen maupun konsumen,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV