SUARA INDONESIA

Puncak Arus Balik di Jalan Utama Sampang Diprediksi Terjadi Besok

Hoirur Rosikin - 13 April 2024 | 12:04 - Dibaca 641 kali
News Puncak Arus Balik di Jalan Utama Sampang Diprediksi Terjadi Besok
Petugas Dishub Sampang saat memantau arus balik di posko jalan utama Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Sabtu (13/4/2024). (Foto: Hoirur Rosikin/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SAMPANG - Setelah merayakan Idul Fitri, para pemudik yang pulang ke kampung halaman akan kembali ke kota asal masing-masing. Termasuk, pemudik yang ada di Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Diprediksi, puncak arus balik tersebut terjadi pada besok, Minggu (14/4/2024).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, bersama petugas kepolisian, telah siaga mengamankan arus balik ini. Sejumlah posko pengamanan dan pelayanan juga telah didirikan di beberapa titik di jalur utama Kabupaten Sampang.

Kasi Lalu Lintas Jalan Dishub Kabupaten Sampang, Khotibul Umam mengatakan, pihaknya terus memantau pergerakan pemudik pada arus balik tahun ini. Selain di pos samping jalan Kodim dan Polres Sampang, juga siaga di posko utama di Kecamatan Jrengik.

"Hari ini, arus balik sudah dimulai yang ditandai dengan lalu lintas yang mulai ramai. Dan kami prediksi, puncak arus balik berlangsung pada hari Minggu, tanggal 14 April 2024 besok," tuturnya kepada Suaraindonesia.co.id, Sabtu (13/04/2024).

Menurutnya, berdasarkan pantauan pada Kamis 11 Maret 2024 kemarin, pemudik dari Surabaya ke Sampang, tercatat ada 1.915 kendaraan roda dua, 1.284 kendaraan roda empat dan 34 kendaraan besar.

Sedangkan dari Sampang menuju Surabaya, justru semakin padat. Tercatat ada sebanyak 1.947 kendaraan roda dua, 1.384 kendaraan roda empat dan 32 kendaraan besar.

Sehari setelahnya, Jumat 12 Maret 2024, jumlah kendaraan dari kedua arah juga kian meningkat. Dari Surabaya ke Sampang ada 5.623 kendaraan roda dua, 3.320 roda empat dan 194 kendaraan besar.

Sedangkan arah sebaliknya, Sampang menuju Surabaya terhitung ada 12.149 roda dua, 6.037 roda empat dan 234 kendaraan besar.

"Kami berharap warga yang melakukan arus balik selalu merencanakan perjalan dengan baik. Lebih hati-hati dalam perjalanan. Dan bola merasa capai istirahat. Tidak ugal-ugalan dan santun dalam berlalu lintas," imbaunya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV