SUARA INDONESIA

Mulai Hari Ini 894 CJH Sumenep Lakukan Manasik Haji

Wildan Mukhlishah Sy - 24 April 2024 | 16:04 - Dibaca 439 kali
News Mulai Hari Ini 894 CJH Sumenep Lakukan Manasik Haji
Ilustrasi ibadah haji. (Foto: Pexels.com/Konevi)

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Sebanyak 894 orang Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, akan diberangkatkan pada 7 Juni 2024 mendatang.

"Kemungkinannya calon jamaah haji akan diberangkatkan 7 Juni dini hari, tetapi kami masih koordinasi dengan Pemkab Sumenep," terang Abdul Wasid, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Rabu (24/04/2024).

Abdul Said menambahkan, seluruh CJH Sumenep itu, harus datang ke asrama haji di Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB.

Untuk itu, kata dia, CJH Sumenep mulai hari ini sudah mulai menerima pembekalan manasik haji kelompok dan manasik haji massal. "Untuk manasik haji tingkat kecamatan itu selama enam hari terhitung mulai hari ini 24-29," tuturnya.

Sementara untuk manasik massal akan dilakukan secara serentak, sesuai jadwal yang telah pihaknya siapkan. Ia berharap, semua CJH bisa mengikuti kegiatan tersebut, sehingga nanti saat di Tanah Suci bisa melaksanakan Haji sesuai dengan ketentuan dan tata caranya.

"Harapannya semua peserta bisa mengikuti manasik haji dengan khidmat, sungguh-sungguh agar bisa melaksanakan haji dengan baik sesuai kaifiyahnya," tuturnya.

Dikonfirmasi terkait pembatasan umur, dirinya menegaskan saat ini tidak pembatasan umur, akan tetapi batas minimal jamaah haji, harus sudah berumur 18 tahun. "Sejak kemarin tidak ada pembatasan usia hanya saja pembatasan minimal," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV