SUARA INDONESIA

Delegasi Polda Sumut Belajar Pengamanan Pariwisata di Whistler Kanada

Lamhot Naibaho - 07 May 2024 | 13:05 - Dibaca 1.19k kali
News Delegasi Polda Sumut Belajar Pengamanan Pariwisata di Whistler Kanada
Wadir Pamobvit AKBP Yudhi Pinem bersama delegasi Polda Sumatera Utara, foto bareng polisi pariwisata Kanada. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMUT- Utusan Polisi Pariwisata Polda Sumatera Utara mengunjungi Whistler dan Vancouver, Kanada, untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelolaan pariwisata dan keamanan. Delegasi ini dipimpin Wadir Pamobvit AKBP Yudhi Pinem, guna mengikuti serangkaian kegiatan yang berlangsung selama enam hari.

Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, delegasi mengunjungi Kantor Royal Canadian Mounted Police (RCMP) Whistler dan Kantor Resort Municipality of Whistler. Mereka mempelajari struktur organisasi, standar operasional, serta kerjasama antara pemerintah, kepolisian, dan pengelola wisata dalam menjaga keamanan dan keamanan di Whistler.

“Mereka juga bertemu dengan komunitas suku asli dan mempelajari peran RCMP sebagai hubungan antara pemerintah dan suku-suku asli. Selain itu, delegasi harus memahami prosedur patroli langit di Whistler Mountain untuk penyelamatan dan pemantauan keamanan,” terangnya, Selasa (07/05/2024).

Menurutnya, delegasi juga mengunjungi Whistler Search and Rescue untuk uji coba peralatan dan teknologi SAR. Mereka melihat pendekatan kepolisian terhadap petugas keamanan internal objek wisata untuk memperkuat kolaborasi dalam pengamanan.

“Aktivitas patroli bersama dilakukan di Whistler untuk memahami praktik langsung dalam menjaga keamanan dan perdamaian di kawasan pariwisata”, jelas Hadi.

Perjalanan studi ini tidak hanya memperluas pengungkapan rahasia, tetapi juga memperkuat kerjasama antarlembaga dan negara dalam bidang pariwisata dan keamanan. Nantinya, delegasi kembali ke Indonesia dengan pengetahuan baru yang akan mereka terapkan dalam menjaga keamanan dan memajukan pariwisata di Sumatera Utara.

“Sumut memiliki potensi wisata yang luar biasa, kolaborasi untuk mewujudkan pariwisata sumut sebagai pariwisata dunia harus terus dilakukan, dan keamanan menjadi salah satu syarat mewujudkannya,” tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lamhot Naibaho
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV