SUARA INDONESIA

Pesta Gol ke Gawang Mutiara Hitam, Bali United Kudeta Puncak Klasemen BRI Liga 1

Lukman Hadi - 24 February 2022 | 23:02 - Dibaca 1.99k kali
Olahraga Pesta Gol ke Gawang Mutiara Hitam, Bali United Kudeta Puncak Klasemen BRI Liga 1
Bek Bali United Willian Pacheco melakukan selebrasi sesudah cetak gol ke gawang Persipura. (Foto: Instagram Bali United)

SURABAYA - Bali United berhasil menggeser Arema Fc di puncak klasemen BRI Liga 1 setelah menumbangkan Persipura, Kamis (24/2/2022).

Skuad Serdadu Tridatu-julukan Bali United tampil menggila saat melibas pasukan Mutiara Hitam. Bali United pesta gol 4-1 ke gawang Persipura yang dijaga Dede Sulaiman.

Kedua tim tampil membawa misi berbeda dalam pertandingan yang diselenggarakan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Serdadu Tridatu berambisi menduduki puncak klasemen, sedangkan Persipura butuh poin penuh untuk menghindari jurang degradasi.

Di menit babak pertama sebenarnya Mutiara Hitam memberikan tekanan tinggi kepada kiper Bali United Nadeo Argawinata. Hanya saja, kiper Timnas Indonesia itu mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Anak asuhan Stefani Cugurra tidak tinggal diam, serangan kejutan juga diberikan ke pertahanan Persipura. Karena bermain sangat terbuka membuat Ilija Spasojevic bisa menjebol gawang Dede Sulaiman menit ke-42.

Willian Pacheco juga mencatatkan namanya di daftar papan skor. Bek jangkung Bali itu mencetak gol lewat kepala pada menit ke-49.

Pemain keturunan Belanda, Stefano Lilipaly melebarkan defisit gol dengan tendangan indah merobek jala gawang Dede di menit ke-54.

Eber Bessa menutup pesta gol Bali United 4-1 memanfaatkan umpan pojok Stefano pada menit ke-78. Tanpa kawalan, sundulan kepala pemain asing Brazil itu menghujam gawang.

Tertinggal empat angka tidak membuat semangat anak-anak Mutiara Hitam luntur. Mereka terus menampilkan permainan dengan determinasi tinggi. Perjuangan tidak sia-sia, Elisa Basna mencuri satu gol hiburan ke gawang Nadeo menit ke-88.

Kemenangan tiga poin membawa Bali United mengambil alih pimpinan klasemen sementara ini. Kemudian Persipura masih tertahan di zona degradasi menduduki posisi ke-16 dengan 22 poin.

Untuk saat ini, Serdadu Tridatu mengemas 57 poin berada di peringkat satu, sedangkan di posisi kedua ada Arema Fc mengoleksi 55 poin.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV