SUARA INDONESIA

Full Senyum, Persebaya Bungkam Bali United 3-0, Samsul Arif Cetak Brace!

Lukman Hadi - 25 March 2022 | 23:03 - Dibaca 2.74k kali
Olahraga Full Senyum, Persebaya Bungkam Bali United 3-0, Samsul Arif Cetak Brace!
Selebrasi Samsul Arif selepas mencetak gol ke gawang Bali United. (Foto: Instagram)

SURABAYA - Persebaya Surabaya berhasil meraih hasil manis setelah sukses menumbangkan Bali United dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 BRI Liga, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (25/3/2022).

Kemenangan telak Tim berjuluk Bajol Ijo ini tak lepas dari permainan cemerlang Samsul Arif yang memborong dua gol. Hasil itu juga menodai gelar juara Bali United pada musim ini.

Padahal diketahui, Bali United sudah dipastikan mengangkat trofi BRI Liga pada musim 2021/2022. Hal itu dipastikan setelah kompetitor terdekatnya, Persib Bandung hanya meraih hasil imbang di laga sebelumnya.

Meski menyisakan satu pertandingan lagi, Persib sudah tidak bisa mengejar poin Bali United. Sekarang Persib berada di posisi ke-2 klasemen dengan koleksi 68 poin. Sedangkan Bali United tak terkejar di puncak dengan mengemas 72 poin.

Pada pertandingan melawan Persebaya, Serdadu Tridatu julukan-Bali United bermain cukup spartan. Berkali-kali peluang tercipta melalui penyerang Spasojevic. Hanya saja, semua peluang di babak pertama terbuang sia-sia.

Sementara Tim Bajol Ijo mengimbangi perlawan Bali United dengan menerapkan permainan cepat dan terbuka. Bruno Moreira terus melepaskan tendangan ke gawang Nadeo Argawinata. Kiper utama Timnas Indonesia itu berhasil mengamankan gawang Tim Serdadu Tridatu dari kebobolan. Babak pertama berakhir imbang kacamata.

Memasuki babak kedua, kedua tim semakin bermain secara terbuka dan agresif. Tak heran jika duel keras sering terjadi di lini tengah, yang memang menjadi kunci permainan kedua tim.

Green Force mendapat keuntungan setelah pemain asing asal Jepang, Taisei Marukawa dilanggar dalam kotak penalti. Bruno Moreira maju sebagai eksekutor merobek gawang Nadeo pada menit ke-65 (p)

Bali United mencoba merespon ketertinggalan dan tensi pertandingan semakin tinggi. Pemain asing andalan Privat Mbarga dan Eber Bessa benar-benar bukan harinya. Peluang di depan gawang harus selalu siap.

Bukan menyamakan kedudukan justru kembali gawang Nadeo dijebol Samsul Arif pada menit ke-70. Bahkan, striker asal Bojonegoro itu mencetak brace atau dua gol dalam pertandingan ini. Gol kedua ia sarangkan pada menit ke-81.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV