SUARA INDONESIA

Desa Banyuurip Buka SSB PSBM sebagai Wadah Generasi Muda untuk Pengembangan dan Penyaluran Hobi

Magang - 01 November 2022 | 10:11 - Dibaca 1.83k kali
Olahraga Desa Banyuurip Buka SSB PSBM sebagai Wadah Generasi Muda untuk Pengembangan dan Penyaluran Hobi
Pelatih dan siswa SSB PSBM foto bersama. (Foto: Fira Dwi Fernanda for Suaraindonesia.co.id))

GRESIK - Permainan sepak bola sudah dikenal oleh semua orang. Di seluruh dunia, orang menikmati jenis olahraga ini. Bahkan, banyak yang berpendapat bahwa sepak bola berfungsi sebagai kekuatan pemersatu.

Sepak bola sering dijadikan sebagai pertandingan olahraga yang mempersatukan kerabat dekat dan jauh. di Desa juga sama.

Salah satu kegiatan yang menyatukan masyarakat dan mempererat persahabatan di desa adalah sepak bola, yang bisa dimainkan di dalam atau bahkan antar desa.

PSBM (Persatuan Sepak Bola Bintang Muda) tepatnya di Dusun Miru, Desa Banyuurip, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, menjadi salah satu tempat pengembangan dan penyaluran hobi di bidang Sepak Bola.

Sekolah sepak bola (SSB) yang baru di resmikan satu minggu lalu menghadirkan banyak peminat di kalangan anak-anak. Peresmian PSBM minggu lalu menghadirkan pemain legenda Persebaya Surabaya, yakni Bapak Anang Ma'ruf, Minggu (23/10/2022). 

Dengan dukungan dari aparatur desa membuat semangat pemuda karang Taruna untuk menghidupkan kembali Sekolah Sepak Bola ini yang dulu nya pernah vakum.

"Kami disini Ingin mengembangkan potensi-potensi yg di miliki anak-anak khusunya pada sepak bola. sempat lama vakum hampir 5 tahun di desa kami untuk aktifitas sepak bola, nah kebutulan bulan agustus kemarin kita adakan lomba sepak bola untuk anak-anak dan mereka sangat berantusias. Maka sejak itu kita semua tergerak untuk mengembalikan lagi ssb di desa kami." tegas Afif, selaku ketua Karang Taruna. 

Tidak hanya dukungan, perangkat desa juga memberikan fasilitas untuk SSB.

"PSBM ini sangat didukung oleh pemerintah desa, Bahkan peralatan seperti bola, gawang itu pun di fasilitasi sama pemerintah desa" ujar Gofar, selaku pembina PSBM. 

Saat ini, PSBM memiliki kurang lebih 50 anak didik dari Dusun Miru dan sekitarnya. Latihan rutin diadakan setiap hari Rabu pukul 15.00 dan hari Minggu pukul 06.30.

Semua pelatih diambil dari pemuda desa, lantaran PSBM ini sifatnya pengembangan dan pembinaan.

"Keinginan saya dari SSB ini muncul bibit sebagai pemain profesional, bahkan mungkin bisa masuk Timnas" ungkap Gofar.S

Selain itu, ketua karang taruna juga menyampaikan harapan yang sama seperti yang telah di ungkapkan Salah satu pembina PSBM. 

Sumber rilis : Fira dwi fernanda

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV