SUARA INDONESIA

AFK Surabaya Gelar Seleksi Pemain Proyeksi Pra PON

Lukman Hadi - 11 April 2023 | 00:04 - Dibaca 1.59k kali
Olahraga AFK Surabaya Gelar Seleksi Pemain Proyeksi Pra PON
Sebanyak 150 pemain ikuti seleksi Pra PON. (Foto: suaraindonesia.co.id/Lukman)

SURABAYA - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya memfasilitasi seleksi pemain proyeksi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

Seleksi yang digelar di lapangan M Sport Futsal Center (MSFC) Siwalankerto, Surabaya ini diikuti sebanyak 150 pemain kelahiran 2005.

Ketua AFK Surabaya, Abdullah mengatakan, pelaksanaan seleksi ini menindaklanjuti surat dari Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur.

"Surat itu mengintruksikan bahwa seluruh AFK, termasuk AFK Surabaya agar supaya mengirimkan beberapa pemain yang qualified (berkualitas)," kata Abdullah saat ditemui selepas seleksi, Senin (10/4/2023) malam WIB.

Dari instruksi tersebut, maka AFK Surabaya segera membentuk tim talent scouting dari Divisi Pelatih dan Divisi Pengembangan.

"Kami menyampaikan kepada tim talent scouting Pra PON supaya seluruh talent futsal yang ada di Surabaya khususnya di bawah naungan AFK mohon untuk diikutkan seleksi semuanya, tanpa terkecuali," jelasnya.

Abdullah menyampaikan, AFK Surabaya ingin berkontribusi dalam kemajuan dan mengharumkan Jawa Timur lewat futsal.

"AFK Surabaya akan benar-benar progresif untuk mendukung Porprov maupun Pra PON. Ini menunjukkan bahwa kita melakukan yang terbaik bagi Jawa Timur maupun Surabaya," pungkas Ketua Umum SSB Mitra Surabaya ini.

Untuk diketahui, AFK Surabaya bakal menggelar pelaksanaan seleksi Pra PON selama 3 (tiga) kali di lapangan yang berbeda.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV