SUARA INDONESIA

Mitra Surabaya Dirikan Akademi Futsal, Siap Arungi Kompetisi Internal

Lukman Hadi - 19 June 2023 | 07:06 - Dibaca 2.63k kali
Olahraga Mitra Surabaya Dirikan Akademi Futsal, Siap Arungi Kompetisi Internal
Pemain akademik futsal Mitra Surabaya dengan Satria Merah Putih selepas laga persahabatan. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Surabaya resmi memiliki akademik futsal. Ini sekaligus pertanda kebangkitan klub yang bermarkas di Lidah Wetan tersebut.

Peresmian akademik futsal Mitra Surabaya dibuka dengan laga uji coba melawan Satria Merah Putih, di lapangan futsal Weta, Jalan Raya Menganti, Kecamatan Wiyung, Surabaya, Minggu malam (18/06/2023).

Ketua akademik futsal Mitra Surabaya, Dody Rahmat Saleh mengatakan, penguatan internal sedang dilakukan untuk mengikuti kompetisi.

"Rencana kedepannya untuk jangka pendek ini kita memang akan mempersiapkan tim untuk pra musim yang dilaksanakan oleh federasi (AFK Surabaya)," ungkap Dody.

Ia berharap, melalui akademik futsal Mitra Surabaya ini dapat mencetak atlet-atlet futsal profesional yang bisa berkontribusi dan prestasi bagi bangsa dan negara.

"Harapannya kita akan tumbuh bibit-bibit yang potensial untuk berkontribusi bagi Surabaya khususnya, Jawa Timur, Nasional pada umumnya," ungkapnya.

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya, Abdullah turut terlihat hadir memantau laga persahabatan tersebut.

Abdullah mengatakan, dengan mampu membentuk akademik futsal, maka apa yang dilakukan Mitra Surabaya ini patut menjadi percontohan bagi klub sepak bola di Surabaya. 

"Sehingga talent-talent untuk Surabaya itu terus berkesinambungan dalam hal pembinaan maupun pengembangan skill dan kompetensi agar supaya terus tercipta talent-talent yang tentunya untuk mengisi atlet-atlet futsal Surabaya," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV