SUARA INDONESIA

Pemain Terbaik Liga Progresif U-15 Siap Unjuk Gigi Lawan EPA Bhayangkara FC

Lukman Hadi - 28 July 2023 | 08:07 - Dibaca 1.21k kali
Olahraga Pemain Terbaik Liga Progresif U-15 Siap Unjuk Gigi Lawan EPA Bhayangkara FC
Persiapan pemain terbaik dari Liga Progresif U-15 sebelum menantang EPA Bhayangkara FC. (Foto: Lukman/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Sebanyak 24 pemain dari 12 tim sekolah sepak bola (SSB) Liga Progresif U-15 tengah dipersiapkan bertanding uji coba melawan tim Elite Pro Academy (EPA) Bhayangkara FC U-15, pada Sabtu besok (29/07/2023).

Koordinator Liga Progresif U-15, Emil Indra Gunawan mengatakan, setiap tim yang mengikuti liga diminta mengirimkan dua pemain.

"Masing-masing SSB kita minta untuk mengirimkan dua pemain terbaiknya. Total ada 24 pemain, itu yang kita siapkan lawan tim EPA Bhayangkara FC," kata Coach Emil.

Ia menyebutkan, kalau Liga Progresif U-15 sendiri masih bergulir hingga kini. Setidaknya sudah berjalan sembilan pekan.

"Liga Progresif U-15 ini kan beranggotakan 12 SSB yang terafiliasi dengan Askot PSSI Surabaya," sebutnya.

Emil mengaku gembira dengan adanya pertandingan uji coba melawan EPA Bhayangkara FC. Ia mengartikan, laga nanti merupakan pembuktian jika banyak talenta berbakat di Liga Progresif U-15.

"Ini kesempatan bagi anak-anak untuk skill dan kemampuan terbaik. Siapa tahu aksi mereka nanti masuk radar tim pelatih EPA Bhayangkara FC untuk direkrut," pungkasnya.

Sementara Head Coach Tim Liga Progresif U-15, Heri Dul meyakinkan, pemain yang dikirim tim harus lolos dari berbagai seleksi.

"Saat ini masih dilakukan seleksi untuk melihat kemampuan individual pemain, baik skill, kualitas, teamwork dasar maupun visi bermainnya," tuturnya.

Ia beranggapan, pemain yang dikirim mengikuti seleksi dengan berbagai macam kemampuan seharusnya benar-benar sudah siap segalanya.

Rencananya, pertandingan uji coba antara Tim Liga Progresif U-15 melawan EPA Bhayangkara bakal digelar di Lapangan Polda Jawa Timur, Sabtu pagi (29/07/2023).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV