SUARA INDONESIA

Mitra Surabaya Cup 2023 Sukses Digelar, SSB Sinar Harapan Keluar sebagai Juara

Redaksi - 06 August 2023 | 19:08 - Dibaca 1.79k kali
Olahraga Mitra Surabaya Cup 2023 Sukses Digelar, SSB Sinar Harapan Keluar sebagai Juara
SSB Sinar Harapan menerima trofi juara Mitra Surabaya Cup 2023. (Foto: Lukman Hadi/Suaraindonesia.co.id)

SURABAYA, Suaraindonesia.co.id - Sekolah Sepak Bola (SSB) Mitra Surabaya kembali sukses mengadakan kompetisi kelompok umur (KU-13) yang diikuti 8 tim, yang digelar Sabtu (05/08/2023) dan Minggu (06/08/2023), di Lapangan Poral, Lidah Wetan, Surabaya.

SSB Sinar Harapan keluar sebagai jawara pada kompetisi SSB Mitra Surabaya Cup 2023 setelah mengalahkan SSB Haggana dengan skor tipis 1-0.

Pertama, Ketua Umum SSB Mitra Surabaya, Abdullah mengucapkan selamat kepada para juara. Ia berharap, mereka kelak bisa menjadi pemain profesional.

"Mereka tetap harus berjuang dan berlatih keras untuk bisa menjadi pemain hebat. Jangan puas hanya juara di sini, bagaimanapun ini hanya ajang pembinaan dan prestasi itu bonus," ujar Abdullah selepas kompetisi, Minggu (06/08/2023).

Ia menjelaskan, pihaknya selalu berkeingin mengadakan kompetisi sepak bola kelompok umur untuk terus mengasah mental, skill dan pengalaman bertanding.

"Kami coba terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas turnamen agar pembinaan di Surabaya terus terjaga secara kontinyu," ungkap Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Surabaya ini.

Ia menegaskan, tujuan diadakannya kompetisi kelompok umur ini murni sebagai pembinaan pemain. Bahkan, kata dia, pihaknya tidak memasang pendaftaran yang mahal.

"Visi kita bagaimana anak-anak di SSB ini memiliki pengalaman bertanding atau jam terbang yang banyak. Kami tidak pernah berpikir harus ditarget berapa dana masuk, karena Ini murni pembinaan," tegas dia.

Sementara itu, Pelatih SSB Sinar Harapan, Kodari Amir mengaku, senang atas keberhasilan timnya meraih gelar juara mengingat persiapan hanya seminggu.

"Anak-anak tampil solid dan semangat. Mental bertandingnya juga sudah teruji karena belum lama ini juara turnamen di Brigif Malang," pungkasnya.

Adapun tim yang berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah tuan rumah Mitra Surabaya, Haggana, Pelindo III, Sinar Harapan, New Star Salam, KSA, NSF, dan Putra Pandaan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV