SUARA INDONESIA

Kalahkan Thailand 3-1, Timnas Indonesia U-23 Maju ke Final Lawan Vietnam

Irqam - 25 August 2023 | 11:08 - Dibaca 524 kali
Olahraga Kalahkan Thailand 3-1, Timnas Indonesia U-23 Maju ke Final Lawan Vietnam
Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 di Stadion Rayong Provincial Stadium, (Foto: PSSI)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 berhasil menaklukan Thailand dengan skor 3-1 pada perdagangan Piala AFF U-23 2023 di Stadion Rayong Provincial Stadium, Kamis (24/08/2023). Kemenangan itu membawa Timnas Indonesia melaju ke babak final menghadapi Vietnam pada Sabtu (26/08/2023) mendatang.

Tiga gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Jeam Kelly Sroyer pada menit 10, Muhammad Ferarri menit 22, dan gol bunuh diri Natcha Promsomboon tambahan waktu jelang pertandingan berakhir. Sedangkan satu gol Thailand diciptakan oleh Chudit Wanpraphao pada menit 27.

Atas kemenangan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memuji perjuangan anak asuhnya hingga bisa mengalahkan Thailand.

"Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan, kemenangan itu membuat percaya diri dan optimis pada laga final melawan Vietnam nantinya Garuda Muda bisa bermain lebih baik. 

"Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," tambahnya.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ferarri bersyukur mampu meraih kemenangan dan lolos ke final.

"Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu," tandasnya.

Sekadar diketahui, keberhasilan ini menjadi kemenangan perdana pelatih Shin Tae-yong tersebut atas Thailand, semenjak dirinya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV