SUARA INDONESIA

3 Atlet Paralayang Situbondo Mengikuti Pra-Porprov Jatim VIII 2023 di Madiun

Syamsuri - 26 August 2023 | 09:08 - Dibaca 1.09k kali
Olahraga 3 Atlet Paralayang Situbondo Mengikuti Pra-Porprov Jatim VIII 2023 di Madiun
Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Situbondo, Jadi Prianto melepas 3 atlet Paralayang untuk mengikuti test event Pra-Porprov Jatim VIII 2023. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id) 

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Tiga atlet Paralayang  Kabupaten Situbondo diberangkatkan untuk mengikuti test event atau Pra-Porprov Jatim VIII 2023 di Desa Klangon, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jumat (25/08/2023) kemarin.

Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Situbondo, Hadi Prianto mengatakan bahwa ada 3 orang atlet Paralayang Situbondo diberangkatkan untuk mengikuti test event atau Pra-Porprov Jatim VIII di Kabupaten Madiun.

"Saya optimis tiga atlet Paralayang bisa menorehkan prestasi, meskipun cabang olahraga ini baru kami rintis. Ketiga atlet juga punya semangat dan kemauan tinggi menjadi penerbang Paralayang terbaik," ungkapnya, Sabtu (26/08/2023).

Hadi menambahkan, tiga atlet Paralayang Situbondo ini masih pelajar SMA dan SMP, seperti Naval Fairozy (16) dan Ratu Avril Salsabila (16) berasal dari SMA Negeri 1 Situbondo, sedangkan Safira Jihan Fauziyah (14) dari SMP Negeri 3 Panarukan.

Atlet paralayang tersebut, menurut Hadi, pada Porprov Jatim VIII akan mengikuti sembilan kelas, yakni lintas alam beregu putri, akurasi beregu putri, akurasi individu putra, akurasi beregu campuran (putra dan putri).

Selanjutnya juga ada kelas akurasi individu putri, lintas alam beregu putri, akurasi beregu campuran (putra dan putri), akurasi beregu putri dan akurasi individu putri.

Pada ajang Porprov Jatim VIII, FASI Situbondo juga mengirimkan atlet cabang olahraga Aeromodelling yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

"Cabang olahraga Aeromodelling untuk Kabupaten Situbondo baru pertama kali mengikuti gelaran Porprov dua tahunan ini. Insya'Allah dalam waktu dekat ini kita juga akan melakukan penjaringan atlet Aeromodelling dan Paralayang," ujarnya. 

Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VIII tahun 2023 digelar di 4 Kabupaten. Yakni Kabupaten Jombang, Kabupaten Mojokerto, Kota Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo.

Sementara untuk cabang olahraga Paralayang Situbondo akan berlaga di tempat perlombaan Kabupaten Jombang, dan cabor Aeromodelling di Kabupaten Sidoarjo.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV