SUARA INDONESIA

3 Faktor Timnas Indonesia Yakin Menang di Final Piala AFF U-23

Lukman Hadi - 26 August 2023 | 11:08 - Dibaca 564 kali
Olahraga 3 Faktor Timnas Indonesia Yakin Menang di Final Piala AFF U-23
Pemain Timnas Indonesia selebrasi gol mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-23, Kamis (24/08/2023). (Foto: Instagram PSSI)

THAILAND, Suaraindonesia.co.id - Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke partai puncak Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan Thailan di babak semifinal dengan skor 3-1, pada Kamis lalu (24/08/2023).

Pada partai final yang digelar di Stadion PTT Rayong, pada Sabtu malam (26/08/2023), Skuad Garuda akan bersua dengan Timnas Vietnam U-23.

Dalam laga malam nanti, tim asuhan Shin Tae-yong diyakini mampu melibas Vietnam dan mengunci gelar juara Piala AFF U-23.

Dikutip dari Suara.com jejaring Suaraindonesia.co.id, ada tiga faktor yang dinilai Timnas Indonesia sanggup mengalahkan Vietnam di final.

1. Produktivitas Gol Meningkat

Pada fase grup Indonesia sedikit terseok-seok dalam hal mencetak gol. Di laga awal Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor 1-2.

Sementara pada laga penentu, Ferarri dkk hanya mencatatkan sebiji gol kala berhadapan dengan Timor Leste.

Produktivitas Indonesia meningkat saat berada di babak semifinal melawan Thailand. Tiga gol dilesatkan Skuad Garuda ke gawang Negara Gajah Putih-julukan Thailand.

2. Performa SEA Games 2023

Faktor kedua yang dinilai Indonesia lebih diunggulkan menjuarai Piala AFF U-23 karena performa pada ajang SEA Games 2023 lalu.

Lolosnya Indonesia ke partai final Piala AFF U-23 ini tak lepas dari performa ciamik Garuda Muda yang tetap dijaga pasca SEA Games 2023.

Timnas Indonesia mampu menumbangkan Vietnam pada babak semifinal SEA Games 2023. Dan mampu membawa pulang medali emas ketika mengalahkan Thailand di final.

Hal tersebut menjadi modal utama anak asuhan Shin Tae-yong meraih kesuksesan kembali.

3. Persembahan Trofi Perdana Shin Tae-yong

Ambisi besar sedang ada di diri Shin Tae-yong untuk mempersembahjan trofi pertamanya bagi Indonesia.

Sejak menukangi Timnas Indonesia pada 2019 lalu, pelatih asal Korea Selatan itu belum sekali menorehkan trofi.

Hal ini bisa menjadi motivasi besar untuk menumbangkan Vietnam di laga final Sabtu (26/08/2023).

Diketahui, Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 3-1. Sedangkan Vietnam melibas Malaysia dengan skor telak 4-1.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV