SUARA INDONESIA

Pemkab Aceh Selatan lantik 68 Pejabat Eselon II dan III

- 24 December 2020 | 07:12 - Dibaca 3.37k kali
Pemerintahan Pemkab Aceh Selatan lantik 68 Pejabat Eselon II dan III
Bupati Aceh Selatan saat melantik Pejaba Eselon II, III, dan Camat (Foto Istimewa)

ACEH SELATAN- Pemerintah Aceh Selatan melakukan pelantikan serta pengambilan sumpah janji jabatan struktural Eselon II dan III, serta Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan di Gedung Agam, Tapaktuan, Rabu (23/12/2020).

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, saat memberikan sambutan mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan upaya penyegaran dan peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari organisasi yang tidak terpisah dengan pemerintah daerah.

"Saudara-saudara yang baru dilantik ini telah memenuhi standar kompetensi jabatan di atas," ujarnya.

Dia berharap, agar ASN yang baru dilantik mampu menjamin akuntabilitas jabatan yang diembannya.

Dalam membantu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Aceh Selatan, kata dia, telah menyusun rumusan alternatif kebijakan yang memberikan solusi, mendorong kinerja staf untuk mencapai hasil kerja unit selaras sesuai dengan tujuan organisasi.

Dia juga ingatkan, pelantikan pejabat struktural bukan hanya sebagai formalitas semata, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang kosong dan bukan hanya sekedar menempatkan pejabat pada jabatan dengan kepentingan tertentu, melainkan sebagai penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri serta pembenahan penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan. 

"Pelantikan pejabat struktural ini dalam rangka peningkatan potensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional, guna tercapainya Visi & Misi pembangunan daerah," Pungkasnya


Adapun pejabat yang dirotasi Eselon II tersebut sebanyak 4 orang, eselon III sebanyak 64 orang dan Camat 10 orang.

Nama-nama yang dilantik sebagai berikut, 4 orang pejabat eselon II adalah staf ahli bidang pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Darisman dimutasi menjadi asisten perekonomian dan pembangunan Setdakab, menggantikan Zaini Bakri yang sudah memasuki masa pensiun.

Posisi yang ditinggalkan Darisman dijabat oleh Suhasmi yang sebelumnya menjabat Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Munharsam digeser menjadi Kadis Komunikasi, Informasi dan Persandian yaitu posisi jabatan yang ditinggalkan Suhasmi. Sementara posisi jabatan Kepala BKPSDM kosong yang kemungkinan besar akan diisi oleh pejabat pelaksana tugas (Plt).

Terakhir adalah Camat Sawang, Masriadi dipromosi menjadi Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja menggantikan Syaiful Azhar yang telah memasuki masa pensiun.

Sementara, 64 orang pejabat eselon III antara lain 10 orang camat yaitu Camat Kluet Timur, Muriadi dirotasi menjadi Camat Kluet Selatan, Camat Labuhanhaji Gusmawi Mustafa dirotasi menjadi Camat Kluet Timur, Kabid Olahraga pada Dispora Misbah dirotasi menjadi Camat Kluet Utara menggantikan Zainal yang dirotasi menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Sekretaris Camat Kluet Tengah, Mukhlis Anwar dipromosi menjadi Camat Kluet Tengah.

Irban wilayah I Inspektorat, Muchtar Yatim dipromosi menjadi Camat Sawang, Sekretaris Setcam Labuhanhaji Timur, Akhyar SH dipromosi menjadi Camat Labuhanhaji Timur, Akmal yang sebelumnya pelaksana di Sekretaris Camat Labuhanhaji Barat dipromosi menjadi Camat Labuhanhaji, Camat Trumon Timur, Lukman Hakim dirotasi menjadi Camat Trumon Tengah.

Husin yang sebelumnya pelaksana harian Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan dipromosi menjadi Camat Trumon Timur. Bahari yang sebelumnya Sekretaris Camat Trumon dipromosi menjadi Camat Trumon, Dimiyatri yang sebelumnya Kasubbag Umum dan Kepegawaian Satpol PP dan WH dipromosi menjadi Camat Bakongan Timur.

Abdul Razak sebelumnya kepala bidang Pemberdayaan Kelembagaan pada DPMG dimutasi menjadi Kepala bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas informasi dan Persandian.

Masrizal menjadi Kepala bidang Pemberdayaan Kelembagaan pada DPMG. Surya Darma S.STP sebelumnya Sekretaris KIP Aceh Selatan dimutasi menjadi Kabid. Penanganan Komplik dan Kewaspadaan Nasional pada Badan Kesbangpol.

Camat Kluet Selatan, Anisullah dirotasi menjadi Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Keistimewaan Aceh Setdakab. Deka Harwinta Zianur yang sebelumnya Kabagian Tata Usaha Pimpinan dirotasi menjadi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab menggantikan Ramli Tanjung yang dimutasi menjadi pelaksana di Setdakab.

Iwan Kesuma Putra yang sebelumnya Kepala sub bagian Peraturan Perundang-undangan dipromosi menjadi Kabag Hukum Setdakab.

Endang Kurniawati menjadi Kabag Organisasi Setdakab. Dharma Syahputra menjadi Kabag Pengadaan Barang dan jasa Zufrizar menjadi Sekretaris Bappeda. Elwin menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan. Ilham Saputra menjadi sekretaris BKPSDM.

Ranistan SE menjadi sekretaris, Nasrijal S.STP yang sebelumnya Camat Bakongan Timur menjadi sekretaris DP3AKB. Makam Ibrahim menjadi sekretaris Dinas transmigrasi yang dirotasi menjadi Kabid Tenaga Kerja. Juhanis S.Pd menjadi kepala bidang Sarana dan Prasarana pada Dispora. Haslizar Jaktsa menjadi Kabid. Olahraga pada Dispora. Burhanuddin menjadi Kabid. Pendapatan dan Penagihan pada BPKD, Darma Sabri ST menjadi Kabid. Pemukiman pada Dinas Perkim, Ridmailis menjadi Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas PUPR.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024