SUARA INDONESIA

Gelar Bedah Buku Karya Bupati Anas, ISNU: Ini Menjadi Saksi Keberhasilan 10 Tahun Memimpin Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 13 February 2021 | 19:02 - Dibaca 1.13k kali
Pemerintahan Gelar Bedah Buku Karya Bupati Anas, ISNU: Ini Menjadi Saksi Keberhasilan 10 Tahun Memimpin Banyuwangi
Bedah Buku Karya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, berlangsung di Auditorium IAI Ibrahimy Genteng, Sabtu (13/2/2021).

BANYUWANGI- Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Banyuwangi menggelar bedah buku karya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang sudah menjabat selama dua periode.

Adapun buku-buku yang ditulis Bupati Anas sebagai catatan kepemimpinannya selama dua periode diantaranya “Creative Collaboration”, “Anti Mainstream Marketing" dan "Road To Prosperity, Mobilisasi dan Orkestrasi ala Banyuwangi,".

Beda buku karya Bupati Anas itu digelar di Auditorium Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng, Banyuwangi, Sabtu (13/2/2021).

Dalam sambutannya, Ketua PC ISNU Banyuwangi Abdul Aziz mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk menantarkan Bupati Anas yang sebentar lagi sudah purna tugas. 

Aziz pun menyebut, buku-buku karangan Bupati Anas itu menjadi saksi keberhasilannya dalam memimpin Banyuwangi.

"ISNU Banyuwangi merasa sangat bersyukur karena pada sore ini akan menjadi saksi kepemimpinan seorang bupati yang sudah 10 tahun memimpin Banyuwangi. Karena pada 17 Februari 2021 besok sudah purna bakti," ungkap Aziz.

Aziz juga menceritakan bagaimana Banyuwangi mengalami banyak perubahan yang luar biasa selama dipimpin Bupati Anas. 

"Dulu dikenal dengan kota santet sekarang terkenal dengan kota pariwisata, internet. Dulu terisolir sekarang alhamdulilah bisa terbuka, pesawat hampir setiap hari terbang dari Banyuwangi ke Surabaya, Jakarta, dan seterusnya," curhatnya.

Tak hanya itu, Aziz juga menyampaikan bagaimana Banyuwangi 10 tahun yang lalu selalu ketinggalan dengan daerah-daerah yang lain. Selalu nyaris tidak pernah mendapatkan juara apapun.

"Alhamdulilah 10 tahun terakhir Banyuwangi nyaris menyalip hampir semua daerah di Jawa Timur," terang Aziz.

Dia menambahkan, dalam menjadikan Banyuwangi seperti sekarang ini bukan perkara mudah. Bupati Anas pada saat baru dilantik banyak tantangan dan hambatan.

Aziz pun mengingat betul bagaimana di awal kepemimpinan Bupati Anas sering di demo oleh masyarakat hingga mahasiswa. Bahkan hampir setiap hari massa ngeluruk kantor bupati.

"Namun berkat kesabaran, keuletan, dan kecintaannya kepada Banyuwangi pada akhirnya Banyuwangi kemudian menjadi seperti yang kita rasakan saat ini," ujar Aziz mengapresiasi Bupati Anas.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak.

"Insyallah saya hari Rabu besok sudah purna tugas menjadi Bupati Banyuwangi. Untuk itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada rakyat Banyuwangi, kepada parai kiai, para ulama, para politisi, dan seluruh partai politik, anggota dewan, para mahasiswa, oramas NU, Muhammadiyah, dan ormas-ormas yang lain. Jika program yang diusulkan belum terwujud sepenuhnya," kata Anas dalam sambutannya.

Untuk diketahui, buku-buku Bupati Anas itu dibedah langsung oleh dua narasumber. Di antaranya Rektor IAI Ibrahimy KH Kholilur Rohman yang juga menjabat Dewah Ahli PC ISNU Banyuwangi dan Prof M Mas'ud Said, Ketua PW ISNU Jawa Timur.

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan itu diikuti oleh mahasiswa IAI Ibrahimy, dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, para anggota ISNU, hingga para kiai NU. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024