SUARA INDONESIA

Gus Barra Beri Bantuan Bedah Rumah Anggota Banser Mojokerto

Mohamad Alawi - 30 October 2022 | 16:10 - Dibaca 1.11k kali
Pemerintahan Gus Barra Beri Bantuan Bedah Rumah Anggota Banser Mojokerto
Saat Wabup memberikan bantuan uang dan sembako secara pribadinya

Mojokerto - Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al Barra memberi bantuan berupa uang untuk perbaikan atau renovasi rumah tidak layak huni milik Kamun, salah seorang anggota Banser yang tinggal di Dusun Pasinan Dadap Rt 49 Rw 12, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Minggu (30/10/2022).

Selain memberi bantuan uang pribadi, Gus Barra sapaan akrab Wakil Bupati Mojokerto ini, juga memberikan sembako kepada Kamun. 

Gus Barra menerima informasi dari masyarakat yang mengabarkan ada kegiatan yang dilakukan para anggota Ansor, Banser, Lazisnu dan Banom-Banom NU Pungging untuk perbaikan rumah tidak layak huni milik Kamun. Mengetahui hal itu, Gus Barra bergegas mendatangi rumah Kamun dan memberi bantuan berupa uang serta puluhan kg beras secara pribadi.

Kepada para awak media, Gus Barra mengaku sangat prihatin dengan adanya rumah tidak layak huni yang menimpa Kamun. Dia sengaja menyempatkan dirinya untuk melihat dan memberikan santunan maupun bantuan langsung kepada pemilik rumah tidak layak huni itu.

Seperti yang sering dilakukan oleh Gus Barra dalam setiap aksi kegiatan sosialnya, Gus Barra rela merogoh kocek pribadinya untuk memberikan santunan maupun bantuan sejumlah uang dan sembako kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana alam maupun musibah musibah lainnya.

“Semoga, apa yang kami berikan kepada Bapak Kamun anggota Banser Pungging dapat meringankan bebannya. Saya berharap, Bapak Kamun beserta keluarga dapat bersabar dalam menghadapi ujian ini dan tetap semangat beraktivitas dalam melanjutkan hidup ini ,” ungkap Gus Barra.

Gus Barra juga menyampaikan, Kita semua hamba Allah Swt, sudah seharusnya kita membantu sesama. Kita harus lebih peduli dengan nasib maupun kondisi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. 

"Atas nama pribadi, saya menyampaikan turut prihatin pada cobaan ekonomi yang menimpa Bapak Kamun. Jadi, apa yang sudah dialami oleh Bapak Kamun dan yang perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak. Mudah mudahan, bantuan pribadi saya, dapat mengurangi beban," jelas Gus Barra.

“Saya sekeluarga tidak bisa berkata apa apa, hanya rasa syukur kepada Allah Swt dan terima kasih banyak atas bantuan pribadi dari Gus Barra,” ungkap Kamun sebagai anggota banser Pungging.

Kamun merasa berbahagia mendapatkan perhatian dari Gus Barra. Ia mengucapkan terima kasih sudah ada kepedulian terhadap wong cilik. 

"Terima kasih Gus Barra mau datang di gubuk reyot saya, itu menunjukkan sebagai pemimpin yang rendah hati, penyayang, dan dermawan. Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini, semoga menjadi berkah dan semoga Gus Barra senantiasa dalam keadaan sehat, sukses terus dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ungkap Kamun. 

Sedangkan, Ketua MWCNU Affan Faizin mengatakan , dia sangat bangga mempunyai Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, yang sangat memperhatikan dan peduli akan nasib warga tidak mampu. Seperti halnya, dengan uang pribadinya menyalurkan bantuan berupa uang dan sembako kepada Kamun.

"Atas kepeduliannya terhadap nasib Kamun yang menempati rumah tidak layak huni. Kami semua ikut berterima kasih kepada Wabup Gus Barra sudah ikut berpartisipasi membantu Giat Bedah rumah," kata Affan Faizin.

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024