SUARA INDONESIA

Wamenag RI Apresiasi Perkembangan UIN Malang Menuju Smart Islamic University

Mohammad Sodiq - 31 October 2020 | 12:10 - Dibaca 1.98k kali
Pendidikan Wamenag RI Apresiasi Perkembangan UIN Malang Menuju Smart Islamic University
Wamenag RI Zainut Tauhid (kiri) dan Rektor UIN Malang Prof Abdul Haris (kanan)

KOTA MALANG - UIN Maliki Malang kembali kedatangan tamu istimewa. Kali ini kampus ulul albab ini dikunjungi oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI), Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si., Jumat (30/10/2020).

Kedatangan Wamenag RI disambut dengan ramah oleh Dr. H. Irul Bahrufin, MA Wakil Rektor bidang kerjasama dan pengembangan kelembagaan serta Wakil bidang AUPK UIN Maliki, Dr. Hj. Ilfil Nurdiana, M. Si lalu dipersilahkan menuju ke ruang Rektor, Lantau 1 Gedung Dr.(HC) Ir. Soekarno.

Tujuan dari kunjungan Wamenag Zainut tidak lain adalah untuk bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan tentang program prioritas dari kampus yang berlogo Ulul Albab ini terhadap segenap pimpinan Universitas, Fakultas sampai para kabiro dan kepala unit-unit terkait di UIN Maliki Malang. 

Hal itu sesuai dengan informasi terbaru, yakni dalam rangka percepatan implementasi Smart Islamic University sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Rektor Nomor 672 Tahun 2020 tentang Program Kegiatan Prioritas Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2020.

Sehingga Rektor UIN Maliki Malang beserta jajarannya bergerak dengan sigap menindaklanjuti hal tersebut. 

Dalam arahannya, Wamenag Zainut lebih menitikfokuskan pada persiapan yang telah dilakukan oleh UIN Maliki Malang sampai saat ini.

Zainut berpesan agar kedepan dalam realisasinya, UIN Maliki Malang menuju Smart Islamic University tidak sampai kehilangan ciri khasnya yang membedakannya dengan PTN manapun dan bahkan juga dengan PTKIN se-Indonesia. 

Wamenag kelahiran Jepara ini lantas memuji perkembangan UIN Malang. Ia sangat memperhatikan berbagai perubahan kemajuan yang dialami oleh UIN Maliki Malang. 

"Saya takjub dan kagum dengan keadaan kampus ini, begitu banyak perubahan yang terjadi, semoga kedepannya lebih banyak menorehkan prestasi," ungkapnya. 

Sementara, Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. H. Abdul Haris, M. Ag mewakili segenap pimpinan Universitas mengucapkan terimakasih atas arahan yang diberikan Wamen Zainut tersebut. 

"Kami ucapkan terimakasih dan mohon pendampingannya Pak Wamen agar program prioritas Universitas ini berjalan lancar dan tuntas," harap Prof. Haris di sesi closing acara. 

Hadir saat acara, para Wakil Rektor, jajaran dekanat, para kabiro, kabbag, dan kepala unit-unit Universitas serta para undangan, yakni ada dari Kepala Kantor Wilayah Agama Kota Malang dan Kota Batu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohammad Sodiq
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV