SUARA INDONESIA

Diskusi Pemilu 2024 di Unipra Surabaya, DPRD: Acara Ini Bisa Tekan Angka Golput

Lukman Hadi - 21 October 2022 | 21:10 - Dibaca 1.16k kali
Pendidikan Diskusi Pemilu 2024 di Unipra Surabaya, DPRD: Acara Ini Bisa Tekan Angka Golput
Diskusi Pemilu 2024 di Unipra Surabaya, DPRD: Acara Ini Bisa Tekan Angka Golput.

SURABAYA - Anggota DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am menginginkan mahasiswa tumbuh sebagai generasi dengan daya kritis kuat dan lebih berperan dalam proses demokrasi.

Hal ini ia sampaikan saat menjadi pembicara pada kegiatan diskusi di Universitas WR Supratman (Unipra) Surabaya, Kamis (20/10/2022) kemarin.

Pria akrab disapa Ghoni ini merasa terhormat dihadirkan dalam forum tersebut. Apalagi diskusi mengusung tema "Pemilih Pemula Dalam Pemilu Serentak 2024".

Adanya kegiatan seperti ini, pandangan Ghoni untuk Pemilu 2024, yakni angka golput bisa menurun. Karena itu, pemilih pemula perlu diberi dan ditanamkan pemahaman terkait kepemiluan.

"Sesuai dengan tema yang di atas, paling tidak acara ini bisa menekan angka golput dan pemilih pemula yaitu seorang pemuda, bisa menjadi katalisator atau agent of change, untuk menggagas dan mengawal masyarakat ini menjadi lebih baik lagi," kata Ghoni.

Di lain hal, ia berharap, mahasiswa FISIP Unipra Surabaya terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti diskusi ini.

"Berkaitan dengan Himanistra, saya pikir ini harusnya dilakukan secara continue untuk   menghasilkan mahasiswa yang memiliki jiwa kepekaan sosial yang tinggi, nalar kritis yang bagus," beber Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Namun, memiliki nalar kritis kuat bukan satu-satunya yang dipertajaman mahasiswa. Melainkan data dan fakta patut dikedepankan. "Dengan mengedepankan data dan fakta yang ada," tuturnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV