SUARA INDONESIA

Monitoring Sekolah, Dewan Pendidikan Sampang Serap Aspirasi Guru

Hoirur Rosikin - 30 March 2023 | 10:03 - Dibaca 1.13k kali
Pendidikan Monitoring Sekolah, Dewan Pendidikan Sampang Serap Aspirasi Guru
Saat Dewan Pendidikan Sampang melakukan monitoring terhadap SDN Dulang 2 Sampang, dan melakukan serap aspirasi guru guru (Foto; Rosy/SuaraIndonesia.co.id)

SAMPANG - Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang Rabu (29/3/2023), melakukan giat monitoring terhadap SDN Dulang 2 Kecamatan Torjun, kedatangan Dewan pendidikan tersebut disambut baik oleh jajaran guru.

Kegiatan monitoring tersebut adalah bentuk kerja tupoksi Dewan pendidikan Kabupaten Sampang.

Hasan Roman selaku Dewan Pendidikan kabupaten Sampang menyampaikan, dalam kegiatannya itu adalah suatu bentuk fungsi dewan pendidikan, dan juga melakukan serap aspirasi terhadap kepala sekolah dan guru guru.

"Dalam kegiatan aspirasi terhadap kepala sekolah dan guru-guru ini, guna untuk mengetahui keluh kesah yang ada di lembaga tersebut," ucapnya saat di wawancara Oleh SuaraIndonesia.co.id Kamis (30/03/2023).

Dalam giat aspirasi, pihaknya menemukan keluh kesah dari kepala sekolah dan guru guru di SDN Dulang 2.

Selain itu, Hasan Rohmad juga memberikan motivasi terhadap guru-guru SDN Dulang 2, sebagai bentuk tanggung jawab sebagai Dewan Pendidikan yang berperan meningkatkan mutu pelayanan pendidikan.

Pemberian motivasi tersebut guna untuk menambah semangat bapak ibu guru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pendidik yang handal dan profesional.

"Sehingga itu akan mampu mencetak regenerasi atau anak didik yang beriman dan beramal sholeh (taqwa)," tegasnya.

Ach.busiri Kepala SDN Dulang 2 menyampaikan, bahwa selama ini tidak ada guru Agama dan tidak adanya perhatian dari Disdik terhadap petugas administrasi sekolah.

"Kalau ada guru agama yang membutuhkan sekolah,silahkan tempatkan ditempat kami. Karena selama ini kami tidak punya guru agama," terangnya.

Selain itu Ach. Busiri sangat mengharap kepada Pemerintah atas perhatiannya kepada petugas administrasi sekolah Kebupaten Sampang.

"Kami masa pengabdiannya kurang lebih sudah 20 tahun lamanya, tapi belum juga diangkat sebagai pegawai negeri" terangnya.

Imam Abu Chalid, Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang merespon keluh kesah yang disampaikan oleh kepala sekolah SDN Dulang 2 tersebut.

"Ini menjadi catatan kami dan akan kami rekomendasikan langsung kepada bapak bupati," jelasnya.

Dengan kedatangan Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, Kepala Sekolah SDN Dulang 2, ach. Busiri Sangat senang Dewan Pendidikan datang ke Lembaga yang ia pimpin.

"Kerana sangat penting dewan pendidikan turun ke bawah untuk kemajuan pendidikan di SDN Dulang 2, khususnya sekolah yang ada Kota Bahari pada umumnya," ujarnya.

"Saya cukup bangga dan mengapresiasi adanya Dewan Pendidikan, artinya ada sinergi antara lembaga yang saya pimpin dengan dengan dewan pendidikan," Imbuhnya 

Tentu kegiatan ini, dirinya sangat berharap positif untuk kemajuan sekolah, dan juga sebagai kontrol bagi lembaga, manakala ada yang kurang pas, tentunya dewan pendidikan sangat berfungsi dan di harapkan perannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Hoirur Rosikin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV