SUARA INDONESIA

Disdik Award 2023, Kadisdik Sebut Dorong Sekolah Berinovasi Capai Bondowoso Melesat

Bahrullah - 13 May 2023 | 08:05 - Dibaca 2.12k kali
Pendidikan Disdik Award 2023, Kadisdik Sebut Dorong Sekolah Berinovasi Capai Bondowoso Melesat
KH Salwa Arifi Bupati Bondowoso didampingi Sugiyono Eksantoso Kadisdik saat memberikan tropi penghargan pada sejumalah guru, pengawas dan penilik berprestasi

BONDOWOSO - Dinas Pendidikan Bondowoso menggelar event tahunan Disdik Award 2023, bersama dengan Dies Natalis ke 48 di Aula Ijen View Hotel Resort dan Restaurant, Jumat (12/5/2023).

Acara ini dilaksanakan cukup meriah, karena dihibur dengan penampilan atraksi pentas seni siswa dan guru dari masing - masing perwakilan sekolah dibawah naungan Dinas Pendidikan Bondowoso.

Acara Disdik Award 2023 ini juga dihadiri langsung oleh KH Salwa Arifin Bupati Bondowoso, H. Ahmad Dhafir Ketua DPRD, Kukuh Raharjo Anggota DPRD, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso.

Acara itu pula pemberian penghargaan kepada guru-guru, pengawas, dan penilik berprestasi, yang sebelumnya diseleksi dan dilakukan penilaian oleh tim penilai yang dibentuk oleh Disdik Bondowoso.

Sugiono Eksantoso Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) menyebutkan, acara Award 2023 bagian cara memberikan motivasi dan apresiasi kepada guru-guru agar berprestasi, yang telah meningkatkan kualitas layanan pendidikan.

Efek positif Disdik Award ini sekolah dapat berinovasi dan maju, yang nanti akan mendukung untuk mewujudkan visi-misi Bupati, khususnya Bondowoso Melesat.

"Ketika guru-gurunya berkualitas, maka mudah menciptakan dan mewujudkan sumber daya manusia yang handal dan berakhlak mulia, yang itu bagian poin penting dari visi misi Bondowoso Melesat," ujarnya.

Sugiyono menuturkan, penilaian dilaksanakan selama 4 bulan sebelumnya, dengan berjenjang dan sistematis.

"Penilaian dilakukan pada guru, penilik, dan pengawas berprestasi diawali dari sekolah, gugus, sub rayob, dan baru penilaian terakhir dibawa ke tingkat kabupaten," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sugiono menyatakan, Disdik Award juga bagian cara meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM). Sementara di Bondowoso masih 67.

Menurutnya Sugiyono, IPM akan meningkat dengan tercapai maksimal jika guru-guru mampu menciptakan inovasi pembelajaran yang menarik untuk siswa.

"Dengan inovasi belajar yang menarik, maka belajar siswa dapat betah di sekolah," pungkasnya.(ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV