SUARA INDONESIA

Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan Harus Visioner

Irqam - 21 February 2024 | 17:02 - Dibaca 1.12k kali
Pendidikan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan Harus Visioner
Bupati Lamongan yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan Yuhronur Effendi menghadiri rapat cabang 2024 di Pendopo Lokatantra. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, LAMONGAN - Kegiatan Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang Lamongan diminta harus visioner agar terus bisa menumbuhkan karakter bangsa. Pasalnya, Pramuka mengajarkan budi pekerti, kekuatan mental, satya, dan dharma.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Lamongan yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Lamongan Yuhronur Effendi dalam Rapat Cabang 2024 di Pendopo Lokatantra, Selasa (21/02/2024).

“Rakercab ini menandakan hidupnya organisasi. Pramuka di Lamongan tahun ini harus merencanakan kegiatan yang visioner dan tentu memberikan makna bagi anggota Pramuka Lamongan,” kata Yuhronur Effendi.

Dihadapan ratusan anggota yang hadir, Yuhronur Effendi meminta agar kegiatan Pramuka tahun 2024 dikemas secara rekreatif, karena selain mengedukasi juga akan menghadirkan kegembiraan.

Dia menyatakan akan memberikan hadiah kepada Pramuka Garuda yang berprestasi, yakni berupa tiket megikuti kegiatan kepramukaan tingkat Asia. "Ini agar pengetahuan kepramukaan Lamongan semakin berkembang," ujar Kamabicab yang akrab disapa Pak Yes.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Lamongan Mohammad Nalikan, fokus rancangan program kerja Pramuka kwartir Cabang Lamongan adalah penggencaran kegiatan pada anggota Penegak dan Pandega.

Karena pada tahap tersebut sudah memiliki embrio kepramukaan. Sedangkan untuk tingkat anggota Pramuka lainnya diarahkan untuk pembentukan watak, pendidikan, budi pekerti, dan kedisiplinan melalui kegiatan persami dan lainnya.

“Rakercab ini momen untuk mengevaluasi kegiatan kepramukaan pada tahun 2023 dan mensosialisasikan program yang akan datang,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV