SUARA INDONESIA

HUT PGRI dan HGN Tahun 2020 di Kabupaten Blitar Diperingati Sederhana

Imam Hairon - 25 September 2020 | 14:09 - Dibaca 4.10k kali
Peristiwa Daerah HUT PGRI dan HGN Tahun 2020 di Kabupaten Blitar Diperingati Sederhana
Bupati Rijanto (tengah) memotong tumpeng, sebagai bentuk peringatan HUT PGRI dan HGN

Blitar - Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020 di Kabupaten Blitar diperingati secara sederhana dan minimalis, di Gedung Dinas Pendidikan, Jumat (25/09/2020)

Dalam peringatan PGRI dan HGN ini, juga dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rijanto dan Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Totok Subihandono dan terpantau kegiatannya menerapkan SOP protokol kesehatan dengan ketat.

Saat memberikan Sambutan, Rijanto meminta seluruh guru pendidik di wilayah setempat supaya tetap berkarya di tengah penyebaran virus corona. Karena dengan semangat bekerja dapat mencerdaskan anak bangsa. 

"Saya minta semua guru di Kabupaten Blitar, agar tidak patah semangat dalam memberikan pelajaran kepada siswanya di musim pandemik. Dengan keuletannya bisa memberikan wawsasan kepada para siswa," kata Rijanto.

Ia menjelaskan pada momentum ini, para guru pendidik harus mampu menciptakan sebuah inovasi maupun kreativitas pembelajaran, baik secara daring maupun tatap muka. Tujuannya agar siswa - siswi tidak jenuh ketika mengikuti pembelajaran.

"Dimasa Pendemi corona, peran guru harus lebih ditingkatkan agar seluruh siswa yang mengikuti pembelajaran melalui online dan kunjungan ke rumah bisa paham dan tidak membosankan," imbuhnya. 

Terakhir, orang nomor satu di Kabupaten Blitar itu juga memberikan apresiasi kepada semua guru pendidik karena dengan kegigihannya terus berkreasi dan bereksplorasi memberikan pelajaran.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV