SUARA INDONESIA

Legislator PKB Kota Bandung, Berikan Program Gerakan Bangkit Belajar Untuk Santri Dan Guru Ngaji

Imam Hairon - 26 September 2020 | 21:09 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Legislator PKB Kota Bandung,  Berikan Program Gerakan Bangkit Belajar Untuk Santri Dan Guru Ngaji
Anggota Legislatif dari Fraksi PartaI Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bandung (FPKB), H. Erwin, S.E, melakukan kegiatan sosial berupa gerakan bangkit belajar

BANDUNG- Anggota Legislatif dari Fraksi PartaI Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bandung (FPKB), H. Erwin, S.E, melakukan kegiatan sosial berupa gerakan bangkit belajar dan memberikan santunan kepada para anak yatim, para janda, para dhuafa dan santunan untuk Guru ngaji

"Gerakan Bangkit belajar pemberian seragam ke 90 santri DTA Pasmakkah di masjid husnul khotimah dan santunan ke 18 anak yatim dan santunan ke 5 lansia serta pemberian uang piknik untuk 10 guru ngaji sebesar Rp2juta rupiah,"  ujarnya

Dalam sambutannya H. Erwin, S.E., menyampaikan, Dimasa pandemi ini, alhamdulillah berbagai kegiatan sudah berjalan, diantaranya ada program Gerakan Bangkit Belajar juga yang sudah berjalan, kata H.Erwin di Masjid Husnul Khotimah, Jl. Kebon Jayanti, RT 07/RW 04, Kel. Kebon Jayanti, Kec. Kiaracondong, Sabtu (26/9/2020).

Selain bersilaturahmi, H.Erwin juga memberikan 90 seragam kepada para santri/wan Selain itu, ada santunan untuk 18 anak yatim, para janda, para dhuafa dan santunan untuk Guru ngaji, semoga manfaat dan berkah.

Menurut salah seorang Legislator PKB kota Bandung itu, dirinya mengaku hanya sebagai penyambung lidah yang ingin menjadi Umaro (pemimpin) yang adil.

" Mari kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan, sebaik baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama," ajaknya.

Selain itu, sebanyak 23 kali disebutkan dalam al-quran tentang hak anak yatim, mari santuni anak yatim.

" Semoga kita semua mendapatkan rahmat dan berkah dari Alloh SWT," harapnya.

"Dimasa pandemi ini saya pun menghimbau, agar melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir)," katanya.

"Bagi warga yang punya masalah, silahkan datang ke rumah saya. Saya menyiapkan advokasi, baik masalah pendidikan, baksos, kesehatan dan lainnya. Bahkan jika dibutuhkan kendaraan ambulance, bensin beserta supirnya saya siapkan secara gratis," kata H. Erwin 

Ditempat yang sama, Ust. Entis Sutisna menyampaikan "Atas nama pribadi dan segenap para pengurus Masjid Khusnul Khotimah, kami mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran H. Erwin, S.E., yang telah datang bersilaturahmi di wilayah kami. Semoga kegiatan hari ini penuh dengan berkah," ungkapnya.

"Perlu diketahui, Mesjid ini sudah berusia 50 tahun lebih. Walaupun kecil, Alhamdulillah, mulai dari pagi sampai malam selalu penuh dengan berbagai kegiatan para santri, sedangkan hari Sabtu dan minggu diisi dengan giat Majelis Taklim Yasinan," terangnya.

Ditambahkan, Ketua DKM Ust. Amalin Nurdin mengungkapkan, "Acara ini sudah ditunggu-tunggu oleh warga beserta santriwan santriwati. Alhamdulillah sosok H.Erwin yang kami tunggu sudah hadir," ucapnya.

"Yang jelas, memang keberadaan pak H. Erwin, S.E., telah banyak memberikan berbagai bantuan, terlihat dan terasa oleh warga. Insya alloh, silaturahmi ini mendapat berkah dan rahmat dari Alloh SWT," ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Ketua Rw 04, Ramdan Hidayat juga menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada H. Erwin, S.E., yang telah hadir untuk memberikan santunan kepada warganya.

"Terimakasih kepada pak H. Erwin, S.E., beserta timnya yang telah datang bersilaturahmi untuk memberikan bantuan kepada anak-anak santri di wilayah RW 04" sambutnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV