SUARA INDONESIA

Peduli Kebutuhan Akses Pembelajaran, Pemerintah Desa Lojejer Launching Program

Imam Hairon - 28 September 2020 | 15:09 - Dibaca 1.19k kali
JEMBER - Pemerintah Desa Lojejer resmi mengandakan launching "Desa Internet" pada hari Rabu (23/9/2020). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan akses belajar masyarakat di tengan pandemi Covid-19.

Jaringan internet yang ada di Desa Lojejer ini dapat diakses oleh seluruh warga desa setempat secara gratis. Sementara bagi warga luar desa dipastikan tidak dapat menerima akses tersebut.

Kepala Desa Lojejer Muhammad Sholeh menerangkan pemasangan jaringan internet desa ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat, terlebih bagi siswa atau pekerja lain yang melakukan kegiatan secara daring.

"Kami mengadakan launching desa internet ini bukan tidak memiliki tujuan. Kami ingin membantu meringankan beban para warga terutama siswa dan pekerja yang melakukan kegiatannya secara daring, saat ini kan masa pandemi," terangnya.

Sementara itu, seorang warga setempat Titik Suharti mengatakan dirinya sangat bersyukur denga adanya jaringan internet desa. Selain gratis layanan ini dapat digunakan selamanya sehingga dapat membantu mengurangi beban masyarakat.

"Bersyukur, terimakasih pemerintah desa atas adanya jaringan internet gratis ini dan bisa dipakai seterusnya juga ya. Saya rasa ini sangat meringankan beban warga, terutama yang daring," ucapnya.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan suaraindonesia.co.id, jaringan internet di Desa Lojejer ini dapat diakses hingga sejauh 14,44 Kilometer.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV