SUARA INDONESIA

Ela Siti Nuryamah Dorong Ekonomi Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19

Imam Hairon - 25 July 2020 | 17:07 - Dibaca 1.20k kali
Peristiwa Daerah Ela Siti Nuryamah Dorong Ekonomi Kreatif Ditengah Pandemi Covid-19
Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ela Siti Nuryamah

LAMPUNG - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Ela Siti Nuryamah mendorong hadirnya ekonomi kreatif di tengah masyarakat, apalagi dimasa pandemi covid-19.

Hal tersebut disampaikannya dalam rangka kegiatan reses di Lampung Timur, Sabtu (25/72020).

Dalam sambutannya, Ela Menyampaikan bahwa sangat penting bagi masyarakat, terutama para pemuda untuk terus meningkatkan skill dan kreativitas demi terwujudnya kemandirian ekonomi.

"Kita menyadari betul bahwa anak-anak muda punya potensi yang luar biasa, hanya saja perlu di dorong dan diarahkan supaya bisa terus berkembang. Apalagi dengan kondisi yang semakin maju, tidak cukup jika hanya mengandalkan skill tertentu saja, tentu dibutuhkan kreativitas dan inovasi lebih agar mampu bersaing," ucapnya.

Pelatihan yang di ikuti oleh masyarakat, pemuda dan Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) ini, Ela juga menyampaikan kalau pemerintah selama ini terus berupaya mengembangkan ekonomi kreatif.

"Pemerintah terus berupaya mendorong lahirnya ekonomi kreatif, peluang ini yang seharusnya bisa kita manfaatkan dengan baik agar mampu melahirkan usaha-usaha kreatif yang baru," tuturnya.

Disamping itu ia juga mengatakan bahwa pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk tetap dirumah bukan berarti tidak bisa berkreasi.

"Kita memahami bahwa pandemi covid-19 memaksa masyarakat untuk stay at home, tapi kondisi tersebut bisa membuka peluang ekonomi sektor daring, dengan memanfaatkan media online, selama ini kita melihat bahwa sektor tersebut semakin tumbuh pesat," lanjutnya.

Di masa penuh tantangan seperti sekarang ini, menciptakan peluang ekonomi kreatif lewat UMKM bisa menjadi alternatif untuk tetap bertahan dan menambah pendapatan.

"Masyarakat harus bisa memanfaatkan platform media online untuk pengembangan dan pemasaran produk yang telah dihasilkan, seperti halnya produk kain tapis,” ujar Ela.

"Apalagi, dengan semakin masifnya platform e-commerce, permintaan terhadap produk lokal dan tren belanja online turut meningkat. Sehingga memperlebar kesempatan bagi pelaku UMKM Indonesia untuk memajukan usahanya," tutupnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV