SUARA INDONESIA

Ela Siti Nuryamah Ajak Warga Lampung Implementasikan Nilai-nilai 4 Pilar

Imam Hairon - 22 September 2020 | 16:09 - Dibaca 939 kali
Peristiwa Daerah Ela Siti Nuryamah Ajak Warga Lampung Implementasikan Nilai-nilai 4 Pilar
Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti N

LAMPUNG - Anggota Komisi XI DPR RI Ela Siti Nuryamah melakukan rangkaian Sosialisasi empat Pilar; Pancasila, Undang-Undang 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di Balai Desa Toto Harjo, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Selasa (22/9/2020).

Sosialisasi 4 pilar dilakukan untuk menyelaraskan antara pengetahuan materi dan implementasi nilai yang terkandung di dalamnya.

Dihadapan peserta yang hadir, Ela mengajak seluruh pihak untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat pilar sudah seharusnya benar-benar menjadi bagian dari kehidupan yang nilai-nilainya terus ditanamkan dan dipraktikkan dalam kehidupan bermasyarakat setiap hari, terutama nilai-nilai Pancasila yang menjadi ideologi kita dalam berbangsa dan bernegara," ucapnya.

Melalui pengamalan nilai-nilai empat pilar, diharapkan dapat mengukuhkan jiwa nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa agar semakin mencintai dan memberikan kontribusi membangun negeri.

"Empat Pilar ini menjadi panduan yang efektif dan nyata. Apabila semua pihak, segenap elemen bangsa, para penyelenggara negara, dan masyarakat konsisten mengamalkannya dalam arti seluas-luasnya," tuturnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga mengatakan kegiatan sosialisasi empat pilar sebagai upaya untuk memperkuat ideologi kebangsaan generasi nasionalis yang mendukung tegaknya NKRI yang berasaskan pada ideologi Pancasila tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV