SUARA INDONESIA

Pjs Bupati Mahulu Pastikan Pilkada Terlaksana dengan Baik

Imam Hairon - 01 October 2020 | 16:10 - Dibaca 897 kali
Peristiwa Daerah Pjs Bupati Mahulu Pastikan Pilkada Terlaksana dengan Baik
Setelah Rakor Pjs Bupati Mahulu, Gede Yusa, memberi salam kepada instansi Pemerintah dan DPRD setempat. Kamis (01/10/2020)

MAHAKAM ULU - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Drs Gede Yusa, SH, menggelar rapat koordinasi dengan seluruh jajaran pemerintahan di Lamin Adat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bangun. Kamis (01/10/2020).

Rakor sekaligus silaturahmi itu dilakukan untuk lebih mengenal dan memahami program kerja yang akan dilakukan jajaran Pemkab Mahulu serta memastikan tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 terlaksana dengan baik.

Hadir mendampingi, Pj Sekda Mahulu, Stephanus Madang, Ketua DPRD Mahulu, Novita Bulan, para Asisten Setdakab, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN, Mayor Inf Andy Irawan, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil 03/Long Bagun Lettu Inf I Wayan Sudiarsa dan Kepala OPD setempat.

Gede Yusa mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kaltim Isran Noor yang telah mempercayakannya untuk mengemban tugas sebagai Pjs Bupati Mahulu.

Ia pun menjelaskan mengenai tugas dan amanah yang diberikan kepadanya selama kurang lebih 71 hari, dikarenakan Bupati dan Wakil Bupati diwilayah ini mendapat cuti untuk maju sebagai kandidat dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Harapannya, bahwa kehadirannya di Bumi Urip Keriman itu dapat memberikan kesan yang baik demi berjalannya roda pemerintahan di tengah Pandemi Covid-19, dan menyambut pesta demokrasi Pilkada Mahulu 2020.

"Ada beberapa hal yang diamanahkan kepada saya selama bertugas disini. Pertama memimpin pelaksanaan pemerintahan, memfasilitasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mahulu," jelasnya.

Selain itu, Gede Yusa juga ditugaskan sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Mahulu yang saat ini masuk dalam daftar 10 Kabupaten/Kota di Kaltim dengan katagori wilayah zona kuning.

"Terkait dengan penanganan Covid-19 ini kita lakukan koordinasi kepada semua instansi terkait. Mulai dari pola penanganan hingga sejauh mana perkembangannya, serta dampak sosial terhadap penyaluran bantuan kepada masyarakat. Semoga Mahulu bisa kembali ke zona hijau seperti sebelumnya," pungkasnya.



Penulis : Riki Perdana


Editor : Alfian Nur

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV