SUARA INDONESIA

General Manager Hairos Water Park Ditetapkan Sebagai Tersangka

Imam Hairon - 03 October 2020 | 13:10 - Dibaca 1.58k kali
Peristiwa Daerah General Manager Hairos Water Park Ditetapkan Sebagai Tersangka
Foto : Tersangka General Manager (GM), ES saat berada di Mako Polrestabes Medan

MEDAN - General Manager (GM) Hairos Water Park, berinisial ES ditetapkan sebagai tersangka oleh Satuan Reskrim Polrestabes Medan.

Pasalnya, tersangka ES yang merupakan General Manager (GM) Hairos Water Park itu, diduga menyelenggarakan pesta kolam renang ditengah pandemi Covid-19.

ES juga diduga mengundang banyak warga untuk menghadiri pesta itu dengan menampilkan DJ dan pemberian Diskon tiket masuk kepada para pengunjung tersebut.

Melalui Waka Polrestabes AKBP Irsan Sinuhaji ketika dikonfirmasi, membenarkan penetapan tersangka General Manager (GM), itu.

"Iya benar, ES kita jadikan sebagai tersangka. Awalnya, bermula saat viral di Media Sosial para pengunjung Hairos itu mengikuti pesta kolam renang, sehingga masyarakat berdatangan. Apalagi, masuk di kolam tersebut ada diskonnya," kata AKBP Irsan Sinuhaji kepada wartawan di Mako Polrestabes Medan, Sabtu (3/10/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan atas digelarnya pesta kolam renang itu kata Irsan Sinuhaji, pengunjung yang datang hampir mencapai 2.800 orang dan melanggar aturan protokol kesehatan dengan tidak menjaga jarak.

Tersangka ES melanggar pasal tentang karantina kesehatan dengan ancaman satu tahun kurungan penjara.

"Melanggar aturan protokol kesehatan dengan tidak jaga jarak. Mengundang orang banyak di situasi Covid-19 itu salah. Kami dapat laporan itu, langsung kami periksa saksi dan aparat setempat juga ikut diperiksa," pungkasnya

Sementara untuk melengkapi informasi, tempat wisata yang berada di Jalan Jamin Ginting, Desa Namo Simpur, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) itu pun ditutup oleh kepolisian dan Pemerintah Daerah setempat untuk mengantisipasi penularan Covid-19. (Sadar Laia)



» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV