SUARA INDONESIA

Dukung Protokol Kesehatan, Karang Taruna di Bondowoso Bagikan Ratusan Masker

Bahrullah - 20 November 2020 | 18:11 - Dibaca 1.71k kali
Peristiwa Daerah Dukung Protokol Kesehatan, Karang Taruna di Bondowoso Bagikan Ratusan Masker
Pemuda Karang Taruna Dadapan saat Membagikan Masker pada Masyarakat (Foto: Bahrullah/Suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO- Puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Dadapan, Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat.

Pembagian masker gratis itu sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan protokol kesehatan

Penyaluran masker tersebut dibagi beberapa tahap. Tahap 1 sebanyak 500 masker. Dibagikan ke warga di Dusun Krajan Tengah dan Dusun Giwang. Sementara tahap 2 dibagikan di Dusun Utara Sungai dan Dusun Krajan Barat.

Ketua Karang Taruna, Ahmad Subairi mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat terkait apa yang menjadi kebutuhan pada pandemi saat ini.

Terutamanya, lanjut Subair untuk mendukung penerapan protokol kesehatan, seperti penerapan 3M ( Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

"Dalam hal ini pemuda Dadapan yang tergabung dalam organisasi pemuda karang taruna bekerjasama dengan CV. Cahaya Makmur," katanya saat dikonfirmasi, Jumat (20/11/2020).

Menurutnya, pencegahan Virus Corona menjadi tanggung jawab bersama.

"Apa yang bisa dilakukan, sekecil apapun harus kita lakukan untuk berkontribusi di tengah pandemi," imbuh pria yang akrab disapa cak Subair ini.

Dia berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas normal.

"Makanya kita harus bahu membahu," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur CV Cahaya Makmur, Miskari mengatakan, sebagai pihak sponsor ia hanya mendukung atau bekerja sama dengan pemuda karang taruna.

"Saya siap mendukung kegiatan pemuda selagi bermanfaat. Kami harap mereka tetap semangat menjadi pemuda yang berkarya dan bermartabat," jelasnya.

Pihaknya berkomitmen akan lebih all out mendukung program-program dan kegiatan karang taruna.

"Karena yang saya lihat selama ini program-program dan kegiatannya positif loh. Apalagi pemuda adalah aset masa depan bangsa dan negara," jelasnya.

"Jadi saya sangat senang sekali bisa bekerjasama dengan pemuda. Termasuk dalam bagi-bagi masker ini. Ya setidaknya bisa bermanfaat bagi masyarakat Dadapan khususnya dan semoga seterusnya bisa bersinergi dengan karang taruna," harapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV