SUARA INDONESIA

Jelang Misa Natal, Tiga Gereja di Ternate Disterilkan

- 24 December 2020 | 20:12 - Dibaca 1.65k kali
Peristiwa Daerah Jelang Misa Natal, Tiga Gereja di Ternate Disterilkan
Unit Jibom dan gegana sat Brimob saat mensterilkan 3 gereja di Kota Ternate

TERNATE - Menjelang hari raya Natal, Unit Jibom dan gegana sat Brimob Polda Maluku Utara mensterilkan tiga gereja di Kota Ternate, yakni GPMI Ternate (gereja ayam), GMIH Eben Haezer Ternate dan gereja ST Wilbrodus Kristen Katolik, Kamis (24/12/2020).

Selain itu Kepolisian juga melakukan pengamanan di sejumlah gereja lainnya di Kota Ternate. Pengamanan dilakukan terhitung mulai Kamis malam hingga ibadah Misa Natal 25 Desember 2020 esok hari.

Kabidhumas Polda Malut mengatakan dari 10 gereja di Kota Ternate baru 3 gereja yang sudah di sterilkan, sementara 7 gereja lainnya belum dilakukan seterilisasi menunggu Jadwal yang sudah ditentukan yaitu pada Jumat 25 Desember 2020 bertepatan dengan pelaksanaan misa natal.

"Selain dalam rangka mengantisipasi Aksi Teror, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah Natal Tahun 2020" Ucap Kabidhumas.

Dalam Seterilisasi tersebut Polda Malut menerjunkan 10 personelnya dipimpin Ketua unit Jibom Polda Malut Iptu Munawar yang melakukan Sterilisasi dengan menggunakan Alat deteksi Logam, Deteksi Radio Aktif dan Deteksi Handak (Bahan Peledak)" Tutupnya. (Uci)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV