SUARA INDONESIA

Ibu Bupati Jember Terpilih Promosikan Potensi Wisata dan UMKM Desa Sidomulyo

- 26 January 2021 | 15:01 - Dibaca 1.53k kali
Peristiwa Daerah Ibu Bupati Jember Terpilih Promosikan Potensi Wisata dan UMKM Desa Sidomulyo
Foto: Rombongan kelompok arisan Bhinneka saat mengunjungi Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

JEMBER – Ibu Bupati Jember telpilih Hj. Kasih Fajarini memperkenalkan potensi wisata dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Perkenalan tersebut dilakukan melalui agenda kelompok arisan Bhinneka pada Selasa (26/1/2021).

Selain sebagai ajang bersilaturahmi dan melangsungkan kegiatan rutin kelompok arisan setiap bulan, wanita yang akrab disapa Ibu Rien itu mengatakan berkunjung ke desa menjadi salah satu upaya untuk mengajak para anggota arisan membantu perekonomian warga sekitar.

"Ini adalah pertemuan pertama kali sejak masa pandemi berlangsung. Karena itu, kami juga memberlakukan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Dirinya secara khusu memilih Desa Sidomulyo sebagai tempat pertemuan karena menurutnya Desa tersebut digadang-gadang menjadi salah satu aset wisata Jember berbasis pedesaan.

Selain disambut oleh warga sekitar, rombongan Ibu Rien yang awalnya tiba di kantor pengembangan wisata desa, diantar oleh pemandu untuk berkeliling melihat potensi desa yang ada di Desa Sidomulyo menggunakan kereta wisata. 

Selanjutnya rombongan arisan Bhinneka melanjutkan kunjungan ke sentra batik tulis dan kerajinan ukiran akar, kemudian langsung menuju Homestay Sidomulyo untuk melakukan sesi ramah tamah.

Salah satu tokoh pemuda Sidomulyo yang lebih dikenal dengan nama Mas Kamil mengatakan, dengan mengajak rombongan berwisata mengunjungi Desa Sidomulyo, secara langsung Ibu Rien telah ikut mempromosikan potens

"Hal ini sebuah kebanggaan yang kami apresiasi. Dan yang lebih penting protokol kesehatan tetap menjadi yang utama sehingga rombongan datang ke Sidomulyo untuk berwisata secara sehat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV