SUARA INDONESIA

Kapolda Jawa Timur Kunjungi Warga Yang Terdampak Banjir di Bandar Kendungmolyo Jombang

- 09 February 2021 | 14:02 - Dibaca 1.29k kali
Peristiwa Daerah Kapolda Jawa Timur Kunjungi Warga Yang Terdampak Banjir di Bandar Kendungmolyo Jombang
Foto: Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat kunjungi warga terdampak banjir di Desa Bandar Kedungmulyo, Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang, Selasa (09/02/2021)

JOMBANG- Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, kunjungi korban banjir di Desa Gondang Manis Kecamatan Bandar Kendungmolyo Kabupaten Jombang , dalam kunjungannya Kapolda sekaligus menyerahkan bantuan berupa dua ton beras, 200 paket bantuan yang berisi makanan dan obat-obatan, beserta masker ,Selasa (09/2/2021). 

Dalam kunjungan tersebut, didampingi Dan Sat Brimob, Kapolres Jombang, Kasdim 0814, dan Wabup Jombang, Kapolda Jawa Timur, menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban banjir yang terdampak di Balai Desa Gondang Manis Kecamatan Bandar Kedungmulyo Kabupaten Jombang.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta mengatakan, " kami jajaran TNI-Polri siap membantu masyarakat yang terkena bencana. Harapan kami dengan kedatangan ini, bisa membantu meringankan apa yang sudah terjadi dengan cara melakukan pembersihan, memperbaiki yang rusak terkait dengan dampak banjir," katanya

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta menjelaskan, selain itu pihaknya juga memberikan bantuan dari rekan-rekan dan teman-teman di Jawa Timur, yaitu berupa dua ton beras, 200 paket bantuan yang berisi makanan dan obat-obatan, serta masker.

"Sehingga meskipun terjadi bencana, kami juga berharap masyarakat tidak terkena Covid-19. Selanjutnya, langkah sinergi antara pemda, TNI-Polri akan terus dijalankan, baik dalam menghadapi bencana maupun dalam menghadapi Covid-19," terangnya.

Untuk itu Kapolda Jatim berharap, masyarakat juga dapat terus tetap semangat, tetap bisa menghadapi bersama-sama. "Jangan khawatir, selama kita bisa bersatu, kita yakin bisa menghadapi semua permasalahan," tukasnya. 

Setelah menyerahkan bantuan kepada para pengungsi di Balai Desa Gondangmanis, Kapolda Jatim bersama rombongan bergeser menuju Dusun Kalipuro, Desa Bandar Kedungmulyo dengan mengendarai sepeda motor Trail untuk melihat langsung kondisi banjir yang merendam Desa Bandar Kedungmulyo .

Sementara itu, salah satu warga Dusun Kedunggabus, Desa Bandar Kedungmulyo, Nur Hasyim (35), yang mengungsi di tanggul mengungkapkan, bahwa di tenda pengungsian dirinya kesulitan mendapat air bersih. 

"Kalau makan sudah cukup, diantar dan diberikan. Air sampai sekarang masih belum surut, sama keluarga masih tinggal di tenda. Dan saya bersyukur, berterima kasih dengan bantuan yang diberikan Pak Kapolda Jatim," pungkasnya.( Gono ).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV