SUARA INDONESIA

Harga Cabai Rawit di Gresik Tembus Rp 120 ribu Perkilo

Syaifuddin Anam - 09 March 2021 | 19:03 - Dibaca 1.11k kali
Peristiwa Daerah Harga Cabai Rawit di Gresik Tembus Rp 120 ribu Perkilo
Pedagang cabai rawit di Pasar Baru Gresik

GRESIK - Harga cabai rawit di Gresik terus merangkak naik. Hari ini, Selasa (9/3/2021) sudah tembus Rp 120 ribu perkilo. Hal ini ditengarai karena barang sangat terbatas.

Pedagang di Pasar Baru Gresik pun mengeluh. Salah satunya Yuris. Dia menyebut jika harga cabai rawit bervariatif. Mulai Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu perkilo.

Sementara harga cabai merah berada diangka Rp 30 ribu perkilo. Jika kondisi seperti ini terus pihaknya mengaku kesulitan menjualnya. 

"Saya beli dari agen sudah mahal Rp 95 ribu perkilo. Kalau terus seperti ini jualnya susah," kata perempuan 40 tahu itu saat ditemui di lapak dagangannya, Selasa (9/3/2021) siang.

Namun, ada beberapa pedagang mensiasati agar harga cabai tidak semahal di pasaran. Mereka mencampur cabai rawit dengan cabai hijau yang harganya relatif murah yakni Rp 105 ribu. 

"Tapi kalau ada pembeli yang minta harga cabai rawit murni saya sudah sediakan," imbuh, Muslih, pedagang lain di Pasar Baru. 

Perempuan 45 tahun itu menyebut, hanya cabai rawit saja harganya naik. Sementara harga bahan pokok lain malah cenderung stabil. Meski naik tidak begitu drastis. 

"Kalau harga bahan pokok lain naik turun. Itu sudah biasa. Tapi cabai rawit ini lebih mahal dari harga daging sapi," tuturnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syaifuddin Anam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV