SUARA INDONESIA

Dua Desa di Probolinggo Kembali Dikepung Banjir

Lutfi Hidayat - 10 March 2021 | 19:03 - Dibaca 2.72k kali
Peristiwa Daerah Dua Desa di Probolinggo Kembali Dikepung Banjir
Separuh bagian rumah warga terendam banjir di Desa/Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/03/2021).

PROBOLINGGO - Desa Dringu dan Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo kembali direndam banjir, Rabu (10/03/2021).

Air Sungai Kedunggaleng kembali meluap saat terjadi hujan deras di kawasan selatan Probolinggo.

Menurut Mulyadi, korban banjir warga Desa Kedungdalem air masuk ke permukiman sejak pukul 14.00 WIB. Banjir kali dikatakan lebih besar dari dua hari lalu pada Senin malam (08/03/2021).

"Sejak saya lahir rumah saya gak pernah kebanjiran, baru kali ini air masuk rumah. Banjir kemarin cuma 20 centimeter, lah sekarang naik lagi ini," ujarnya sambil memasang tanggul penangkis air di depan pintu rumahnya.

Ketinggian air di sisi utara jauh lebih tinggi hingga mencapai 1,5 meter. Sebab, lokasinya lebih rendah dibanding sisi selatan di dua desa tersebut.

Korban banjir lainnya, Tutik mengatakan ia tak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya, karena arus air cukup deras dan tiba-tiba masuk ke dalam rumah.

"Ijazah dan HP anak saya sampai ketinggalan di lemari, lemarinya roboh mas kena air. Anak saya tadi mau balik ambil HP dan ijazahnya, saya larang takut air tambah besar," ungkapnya.

Sebagai informasi, banjir yang merendam dua desa di Kecamatan Dringu ini merupakan yang keempat dalam dua pekan terakhir.

Belum selesai warga membersihkan sisa material banjir, permukiman mereka kembali dikepung banjir.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV