SUARA INDONESIA

Ditinggal Kerja, Rumah Pemuda di Gandusari Blitar Ludes Terbakar

Aris Danu - 06 May 2021 | 20:05 - Dibaca 1.02k kali
Peristiwa Daerah Ditinggal Kerja, Rumah Pemuda di Gandusari Blitar Ludes Terbakar
Anggota Damkar Kabupaten Blitar saat melakukan olah TKP

Blitar - Seorang warga bernama Andi Prastyo (27) Dusun Gondang Desa Butun Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar harus gigit jari. Pasalnya, rumah miliknya ludes dilalap si jago merah setelah ditinggal berangkat bekerja. 

KUPT Damkar Kabupaten Blitar, Andi Putra Sagita mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan, dalam insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa karena penghuni rumah sedang bekerja. Hanya saja, kobaran api merusak sebagian besar rangka atap dan beberapa barang perabotan rumah tangga. 

"Saat tetangga korban sedang bersantai, tiba-tiba mendengar suara letupan api. Merasa penasaran, akhirnya dicari sumber suara dan mendapati rumah korban dalam posisi terbakar dengan mengeluarkan kepulan asap tebal," katanya. 

Andi menambahkan, dugaan sementara kebakaran rumah ini diakibatkan oleh konsleting listrik atau ada sebuah sambungan kabel yang tidak sesuai dengan standar. Sehingga, timbul percikan api dan menjalar ke beberapa bagian yang terbuat dari kayu dan tidak bisa dipungkiri si jago merah merajalela. 

"Sebelum petugas datang, masyarakat sempat memberikan pertolongan pertama dengan peralatan seadanya. Namun, setelah anggota Damkar datang tidak lama kemudian api bisa dipadamkan," imbuhnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV