SUARA INDONESIA

HJL ke-452, Pemkab Lamongan Bakti Sosial dan Genjot Perbaikan Infrastruktur Jalan

M Nur Ali Zulfikar - 21 May 2021 | 20:05 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah HJL ke-452, Pemkab Lamongan Bakti Sosial dan Genjot Perbaikan Infrastruktur Jalan
Bupati Yuhronur Efendi didampingi Wabup KH. Abdul Rouf menyerahkan paket sembako kepada warga Desa Jegrek (foto: Prokopim Pemkab Lamongan)

LAMONGAN - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Lamongan (HJL) ke 452. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan menggelar berbagai macam kegiatan.

Salah satunya bakti sosial pengobatan gratis di Desa Jegrek, Kecamatan Modo dan peninjauan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Lamongan bagian selatan, Jumat (21/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi mengungkapkan bahwa alasan utama mengadakan bakti sosial di wilayah selatan adalah untuk memantau keberlangsungan, dan sekaligus perencanaan pembangunan ke depan.

"Ketika dikabari terkait acara ini saya memilih daerah paling jauh dari kota. Sebelumnya saya diajak lewat Bojonegoro untuk menghindari jalanan yang buruk, tapi justru saya ingin melihat dan melewati jalannya, biar mengetahui kondisi di lapangan sesungguhnya seperti apa," ungkap CEO Persela Lamongan ini, didampingi Wakil Bupati KH. Abdul Rouf.

Pria yang akrab disapa pak YES itu berjanji untuk memprioritaskan pembangunan jalan yang telah dilewatinya. Semua itu untuk merealisasikan salah satu program unggulannya, yaitu JAMULA (Jalan Mulus Lamongan). 

“Insya Allah jalan-jalan di Lamongan, terutama jalan yang sudah sangat tidak layak untuk dilewati kami usahakan semuanya menjadi layak untuk dilewati oleh masyarakat Kabupaten Lamongan,” tegasnya

Tidak hanya itu, Bupati YES juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, salah satunya dengan memperbaiki pusat kesehatan terpadu (Pustu), di setiap Desa.

"Sesuai tema yang dipilih dalam HJL ke 452, ‘Bangkit Bersama Menuju Kejayaan’. Ayo tetap semangat, tetap produktif. Kita tidak boleh lumpuh menghadapi pandemi dan ekonomi yang turun. Silahkan bekerja, produktif membangkitkan ekonomi, tapi dengan tetap patuh protokol kesehatan. Seperti tema kita di hari jadi Lamongan tahun ini, mari kita bangkit bersama untuk menuju kejayaan Lamongan,” tegasnya

Adapun rangkaian kegiatan bakti sosial kali ini adalah, peninjauan Pustu Desa Jegrek, penyerahan santunan kepada anak yatim, balita kurang gizi, ibu hamil, serta beberapa sembako, juga melakukan kunjungan layanan kesehatan. 

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak berhenti dan lelah, untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya apa, yaitu agar pandemi Covid-19 tidak semakin meluas dan segera berakhir," pungkasnya. (ADV)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV