SUARA INDONESIA

Bupati Yuni Wonda Mendapat Apresiasi dari Panglima dan Kapolri

Mustakim Ali - 01 June 2021 | 07:06 - Dibaca 1.12k kali
Peristiwa Daerah Bupati Yuni Wonda Mendapat Apresiasi dari Panglima dan Kapolri
Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda

JAYAPURA – Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda mendapat apresiasi dari Panglima TNI dan Kapolri dalam tatap muka yang berlangsung di Hotel Suni Garden Lake Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (27/05/2021).

Apresiasi secara khusus yang diberikan oleh Panglima TNI dan Kapolri ini dalam upaya penanganan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yakni dengan melakukan pendekatan secara humanis yang mendatangkan kesejahteraan bagi oknum-oknum tersebut yang ingin bergabung atau kembali ke NKRI.

Terbukti dalam kepemimpinan Bupati Yuni Wonda, situasi Puncak Jaya yang dulunya sebagai zona merah bisa diredahkan dan berhasil mengembalikan 2 senpi kepada Negara melalui pangdam dan kapolda papua.

“Semua karena campur tangan tuhan dan sinergitas bersama antara TNI dan Polri dalam hal ini Dandim dan Kapolres Puncak Jaya serta doa seluruh masyarakat Puncak Jaya,” Ujar Bupati Yuni Wonda dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolri menegaskan kepada Kepala Daerah yang lainya untuk mencotohi Kabupaten Puncak Jaya dalam penagganan dan pengendalian kamtibas agar masyarakat merasa nyaman dan tentram didaerah masing-masing.

Tentu berkat dukungan yang dibagun oleh Bupati Yuni Wonda terhadap upaya menciptakan Kamtibas yang kondusif di Puncak Jaya tidak lepas dari sinergitsa antara semua elemen baik pemerintahan, aparata, dan lebih khususnya masyarakat Puncak Jaya.

Dalam beberapa tahun terakhir aktifitas kelompok criminal di Puncak Jaya cenderung tidak ada sama sekali berberda dengan beberapa tahun sebelumnya yang membuat wilayah tersebut menjadi zona merah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV