SUARA INDONESIA

Gelar Diklat Pelatih Bola Voli, Disparbudpora Tuban Tagih Janji Prestasi

M. Efendi - 13 June 2021 | 12:06 - Dibaca 1.63k kali
Peristiwa Daerah Gelar Diklat Pelatih Bola Voli, Disparbudpora Tuban Tagih Janji Prestasi
Puluhan peserta pelatihan bola voli di Tuban saat akan berlatih di Gedung Tenis Indoor, (Diah/suaraindonesia.co.id)

TUBAN - Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban gelar Pendidikan Latihan (Diklat) peningkatan profesionalisme pelatih bola voli tahun 2021 yang dilaksanakan di Tenis Indoor Tuban selama empat hari berturut-turut. 

Plt. Kepala Bidang Olahraga Disparbudpora Tuban, Samsuri mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas terselenggaranya kegiatan itu dan ada 45 peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut. 

"Acara selama 4 hari ini untuk pelatih bola voli di masing-masing klub se-Kabupaten Tuban. Dimulai kemarin pada tanggal (10/6) dan berakhir (13/6)," ungkap Samsuri kepada suaraindonesia.co.id, saat ditemui di gedung Tenis Indoor Tuban, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Minggu (13/6/2021).

Dengan tujuan supaya ada peningkatan dari pelatih - pelatih klub bola voli untuk Kabupaten Tuban lebih baik, lebih terukur dan lebih berprestasi.

Kata Samsuri, materi yang disampaikan banyak, termasuk teknis dasar, penanganan cidera dan lain sebagainya. Diberikan materi ini dengan tujuan untuk peningkatan potensi klub se-Kabupaten Tuban.

"Ada 5 narasumber yang kita libatkan dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur. Sedangkan, PBVSI Kabupaten Tuban, kami libatkan di kepanitiaan dalam acara ini," jelas Samsuri.

Dari klub Tuban diratakan semua, sesuai dengan kejelasan dari PPTK Bidang Olahraga, masing-masing Kecamatan diambil 2 (dua), ada juga yang difokuskan dari klub terbanyak yaitu di Semanding dan Tuban.

"Ada penambahan lebih dari 2 dari masing-masing Kecamatan, karena dimana klub terbanyak itu diprioritaskan lebih dari 2 peserta sehingga ada 45 peserta. Selain itu, karena Pandemi Covid-19, kita hanya dibatasi jumlah sekian," imbuhnya.

Samsuri juga berharap, dari 45 peserta ini mereka bisa memberikan ilmunya ke wilayah masing-masing, materi bisa disampaikan ke teman-temannya. Sehingga sama-sama memahami apa yang diperoleh dari hasil pelatihan ini. 

Sementara itu, prestasi yang pernah diraih sebelumnya, seperti juara 2 dan 3, kemudian kedepan bisa meningkat ke juara 1. Bola voli pantai pernah juara 1, 2, 3 baik itu tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional harus dipertahankan.

"Saya juga mengambil slogan 'Bola Voli Tuban, maju terus siap juara' dan saya sampaikan ke mereka yang ikut pelatihan disini, artinya mereka akan saya tagih untuk memberikan prestasi kepada Tuban," bebernya.

Perlu diketahui, pembukaan dalam kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban dan ditutup oleh Sekretaris Disparbudpora Tuban. (Diah/Nang). 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M. Efendi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV