SUARA INDONESIA

Buka Jelajah Literatur, Wakil Wali Kota Blitar Ajak Generasi Muda Gemar Membaca

Aris Danu - 30 June 2021 | 12:06 - Dibaca 698 kali
Peristiwa Daerah Buka Jelajah Literatur, Wakil Wali Kota Blitar Ajak Generasi Muda Gemar Membaca
Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario bersama anggota Pramuka

Blitar - Wakil Wali Kota Blitar Tjutjuk Sunario membuka secara resmi kegiatan Jelajah Literatur se-Bakorwil V Dewan Kerja Tahun 2021 di ruang Diskominfo Kota Blitar, Rabu (30/06/2021). Dalam kegiatan itu, diikuti oleh seluruh anggota Promuka dan para undangan lainnya. 

"Alhamdulillah kegiatan jelajah literatur ke 13 se-Bakorwil 5 tahun ini tetap digelar dengan mengedepankan protokol kegiatan. Walaupun prosesinya dilaksanakan secara terbatas tetapi berjalan lancar dan penuh semangat," kata Tjutjuk Sunario Wakil Wali Kota Blitar. 

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Sunario mengajak seluruh peserta agar lebih gemar membaca buku. Mengingat, generasi muda banyak yang meninggalkan budaya literasi maka mulai saat ini harus kembali digalakkan supaya melahirkan generasi penerus yang berkualitas. 

"Jika kita amati bersama, minat baca warga mulai terdegradasi/rendah. Padahal bangsa yang maju pastinya niat bacanya tinggi. Ini yang menjadi PR kita semua, saya harap saling membantu agar para muda mudi jaman sekarang suka membaca buku," ujar Tjutjuk Sunario Wakil Wali Kota Blitar. 

Wakil Wali Kota Sunario menjelaskan, acara jelajah literatur ini diikuti setiap perwakilan daerah dari jenjang sekolah menengah atas Negeri/Swasta se-Bakorwil. Nantinya dalam perlombaan tersebut akan dipilih perwakilan yang paling bagus untuk merebutkan juara utama. 

"Awalnya telah terkumpul karya ilmiah sebanyak 32 buah dari 33 tim, kemudian dilakukan seleksi peserta lomba. Hingga kini, ada 5 tim putra dan 5 tim putri yang mengikuti babak akhir lomba jelajah literatur. Saya doakan, semoga berjalan aman sampai penentuan juara pertama," imbuhnya. 

Terakhir, Wakil Wali Kota Sunario berharap, dengan digelarnya jelajah literatur dapat membuahkan hasil maksimal terutama bisa menjadikan generasi muda masa kini gemar membaca buku di perpustakaan. adv/hms 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Aris Danu
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV