SUARA INDONESIA

Data Bansos Tidak Sesuai, Bupati Jember Minta Petugas Lebih Teliti

Wildan Mukhlishah Sy - 05 August 2021 | 18:08 - Dibaca 569 kali
Peristiwa Daerah Data Bansos Tidak Sesuai, Bupati Jember Minta Petugas Lebih Teliti
Rapat kordinasi verifikasi dan validasi penerima bantuan sosial warga terdampak Covid-19, Kamis (5/8/2021). (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto meminta agar petugas di lapangan lebih teliti dalam memasukkan data penerima bantuan sosial (Bansos), serta memastikan langsung bahwa bantuan tersebut tepat sasaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat memimpin rapat kordinasi verifikasi dan validasi penerima bantuan sosial, bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Jember, Kamis (5/8/2021).

“Tim di lapangan harus tidak hanya harus cepat namun juga tepat. Karena ni jumlah penerimanya ada ratusan ribu,” katanya.

Menurutnya masih banyak warga yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dirinya menilai data-data yang masuk dalam pencatatan masih belum sepenuhnya sesuai dengan kondisi di lapangan.

“Meskipun ini hanya bantuan tapi kalau salah ketik kan tidak sesuai NIK atau tidak sesuai dengan penerima bansos. Ini saya yang dosa, kami harus mempertangungjaawabkan uang Negara yang sudah dianggarkan untuk mereka,” lanjutnya.

Untuk itu, dirinya meminta semua pihak yang bersangkutan agar lebih serius dan bertanggungjawab dalam pendataan penerima bantuan.

“Tolong jangan dilempar-lempar tanggungjawabnya. Kerjakan dengan lebih serius, ini demi kepentingan masyarakat,” pungkas Hendy.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV