SUARA INDONESIA

Peduli Semeru Puluhan Murid Taman Kanak - Kanak Madiun Galang Bantuan Dan Doa Bersama

Prabasonta - 12 December 2021 | 08:12 - Dibaca 1.23k kali
Peristiwa Daerah Peduli Semeru Puluhan Murid Taman Kanak - Kanak Madiun Galang Bantuan Dan Doa Bersama
Puluhan murid Taman Kanak - Kanak Madiun Galang bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. ( Foto: Yoni/SuaraIndonesia.co.id )

MADIUN- Erupsi Gunung Semeru mengundang empati puluhan murid taman kanak kanak di Kota Madiun untuk melakukan penggalangan dana, guna meringankan beban para korban erupsi gunung semeru.

Dalam penggalangan dana kemanusiaan tersebut, juga diiringi dengan doa bersama oleh puluhan murid bersama guru.

Salah satunya yang terlihat dari, 69 murid TK Islam terpadu Nur Mujahidin Klegen Kota Madiun yang melakukan aksi penggalangan dana di tempat wisata Bumi Semendung. 

Puluhan murid taman kanak kanak tersebut sebelumnya telah diberikan pencerahan oleh guru mereka, tentang musibah erupsi semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang serta akibat yang dialami, yakni banyak rumah warga rusak dan ribuan orang kini mengungsi bahkan puluhan orang ditemukan meninggal dunia.

" Selain menggalang dana, para murid juga menggelar doa untuk para korban erupsi gunung semeru yang dipimpin dan disaat berdoa dengan lantunan doa, keharuan menyelimuti para murid dan sejumlah guru," ujar Guru TKIT Nur Mujahidin Yuliati.

Sementara itu, bantuan kemanusiaan yang terkumpul telah mencapai jutaan rupiah, untuk selanjutnya akan disalurkan melalui aksi cepat tanggap act Kota Madiun. Penggalangan dana tersebut rencananya dilakukan selama satu minggu. (Joni)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Prabasonta
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV