SUARA INDONESIA

Gubenur Riau Serahkan 10.300 Pohon Untuk Masyarakat Inhu

Redaksi - 13 December 2021 | 20:12 - Dibaca 854 kali
Peristiwa Daerah Gubenur Riau Serahkan 10.300 Pohon Untuk Masyarakat Inhu
Penanaman pohon yang dilakukan di Indragiri Hulu, Senin (13/12/2021). Foto: suaraindonesia.co.id

RENGAT- Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan 10.300 pohon buah berkualitas tinggi untuk masyarakat Indragiri Hulu, Senin (13/12/2021).

Tanaman itu berupa aren, pinang, matoa dan manggis sesuai kebutuhan masyarakat dan cocok dengan kondisi alam Indragiri Hulu.

Gubernur didampingi Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi juga menyempatkan diri untuk menanam tanaman itu di Desa Danau Baru, Rengat Barat. Bahkan, manfaatkan waktu menyambangi masyarakat untuk menerima aspirasi. 

"Terima kasih atas sambutannya, mudah - mudahan bibit tanaman ini bisa tumbuh dengan baik," kata Gubernur Syamsuar kepada masyarakat yang hadir.

Jika tanaman dipelihara secara baik, dapat membantu ekonomi masyarakat. Dan, puluhan ribu batang bibit pohon untuk meningkatkan kualitas indeks lingkungan hidup masyarakat.

Karena, lingkungan hidup merupakan topik pembahasan akhir - akhir ini yang sering diperbincangkan dan menjadi masalah penting karena berdampak kepada perekonomian suatu daerah. 

"Jika masyarakatnya kurang peduli, maka dampaknya sangat luas," sebutnya.

Seperti, ekonomi akan jatuh, pendapatan berkurang dan terjadi rendahnya penghijauan berakibat sejumlah tanah akan longsor terutama di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri.

Penanaman pohon merupakan program pemerintah, "Riau Hijau" adalah salah satu langkah untuk menjaga perekonomian masyarakat yang bergantung pada lingkungan hidup agar tetap terjaga hingga masyarakat menjadi sejahtera. ***

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV