SUARA INDONESIA

Pekerja Kebun di Banyuwangi Tewas Tertimpa Pohon Pinus

Muhammad Nurul Yaqin - 25 February 2022 | 20:02 - Dibaca 1.58k kali
Peristiwa Daerah Pekerja Kebun di Banyuwangi Tewas Tertimpa Pohon Pinus
Korban tertimpa pohon pinus berada di rumah duka di Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (25/2/2022). (Istimewa).

BANYUWANGI- Nahas menimpa Asarik (62), pria lanjut usia asal Dusun Panjen, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi. 

Ia tewas tertimpa pohon pinus saat sedang berteduh di sebuah gubuk tempat korban bekerja.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (25/2/2022) sekira pukul 13.30 WIB. Korban saat itu bersama istri dan kedua rekan kerjanya menyadap getah pinus di hutan wilayah setempat.

Kapolsek Sempu AKP Karyadi menuturkan, pada saat menyadap getah pinus terjadi hujan lebat disertai angin kencang.

"Korban bersama istri dan dua rekan kerjanya lalu berteduh di gubuk kawasan hutan setempat untuk berlindung dari hujan," tutur Karyadi.

Pada saat berteduh, lanjut Kapolsek, tanpa diduga beberapa pohon pinus tumbang dan salah satu pohon menimpa gubuk tempat mereka berteduh.

"Pohon yang tumbang tepat mengenai korban bernama Asarik. Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi dengan luka parah di bagian kepala dan kaki kanannya mengalami patah tulang," jelas Karyadi.

Korban kemudian dievakuasi ke rumah duka dibantu warga sekitar. "Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan luka lain selain akibat tertimpa pohon," terangnya.

Kata Karyadi, pihak keluarga sudah menerima kepergian korban dan menolak untuk dilakukan autopsi. "Jenazah korban sudah kami serahkan ke pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV