SUARA INDONESIA

Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Tim Gabungan Sidak Pertokoan dan Gudang di Cilacap

Agus Sulistya - 11 March 2022 | 18:03 - Dibaca 1.09k kali
Peristiwa Daerah Pantau Ketersediaan Minyak Goreng, Tim Gabungan Sidak Pertokoan dan Gudang di Cilacap
Tim gabungan saat melaksanakan inpeksi mendadak di salah satu gudang di Cilacap (foto: Galih/suaraindonesia)

CILACAP - Usai kelangkaan minyak goreng yang terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, tim gabungan di Kecamatan Maos yang terdiri atas anggota Koramil 07/Maos, Polsek Maos, dan Satpol PP Maos menggelar inspeksi mendadak (sidak) ketersediaan minyak goreng. 

Diketahui, sidak tersebut menyasar ke Pertokoan Alfamart, Indomart, Gudang Alfa, Gudang Indomart, Gm, Kios/grosir-grosir yang menjual minyak. 

Tim gabungan secara bersama-sama menyisir dari satu toko ke toko grosir lainnya di wilayah Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (11/3/2022). 

Babinsa Koramil 07/Maos, Sertu Sutejo mengatakan, pihaknya bersama tim gabungan menyasar semua toko dan gudang yang ada diwilayah untuk memantau ketersediaan minyak goreng. 

"Satu persatu toko kita datangi dan dicek pertokoan dan kios tersebut. Kita lihat masih ada stok minyak goreng ada atau tidak, apalagi ini mendekati bulan ramadhan," ucapnya. 

Alhasil, berdasarkan pantauan, ternyata stok minyak goreng masih banyak terlihat, namun dengan harga umum bukan subsidi.

"Alhamdulillah stok masih aman. Kalau harga umum minyak goreng 2 liter Rp 38 ribu. Selain itu, stok sembako menjelang puasa juga masih cukup," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Maos, AKP Iwan Efendi menambahkan, bahwa pihaknya bersama Forkopimcam maos ingin mengecek Kios atau toko yang ada di wilayah Maos, mengingat adanya kelangkaan minyak goreng saat ini. 

"Kita mengantisipasi ada toko atau pihak pihak yang memanfaatkan situasi kelangkaan minyak. Jangan sampai ada minyak goreng ditimbun karena kalau terjadi penimbunan atau menaikkan harga itu sudah termasuk tindakan pidana," jelasnya.

Kegiatan sidak tersebut diikuti oleh Kapolsek Maos, AKP Iwan Efendi dan 6 anggota, Babinsa Koramil 07/Maos, Sertu Sutejo, Sertu Agus, Koptu Wartono dan anggota Satpol PP Kecamatan Maos sebanyak 2 anggota. (Satria Galih Saputra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV